Home Kriminal Kecelakaan air Basarnas Sumsel Berhasil Temukan Korban Ketek Terbalik

Basarnas Sumsel Berhasil Temukan Korban Ketek Terbalik

0
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban ketek terbalik di Sungai Musi, Muba.

MUBA.PE – Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, akhirnya Tarsam (70) dan Karniti (50), dua korban perahu ketek yang terbalik di Sungai Musi, tepatnya di Perairan Lopak Tanjung Sari, Kecamatan Lalan, Musi Banyuasin (Muba), berhasil ditemukan.

Kedua korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Karniti ditemukan mengapung di perairan Lopak, Kamis (4/03) Pukul 10.15 WIB, sedangkan Tarsam ditemukan mengapung di perairan Lopak, Jum’at (5/03) Pukul 16.55 WIB.

Diketahui, kedua korban tenggelam di Sungai Musi, setelah perahu ketek yang mereka naiki terseret arus dan terbalik usai dihantam ombak, Rabu (3/03). sekitar pukul 19.45.

Kepala Basarnas Sumsel, Hery Marantika S.H M.Si, membenarkan perihal ditemukan kedua korban oleh Tim SAR Gabungan. “Saat mendapatkan informasi soal ada warga tenggelam, Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Sumsel, Koramil dan Polsek Lalan, Pos Polairud Lalan dan masyarakat beserta keluarga korban, melakukan pencarian,” jelas Hery.

Dikatakan Hery, pencarian dilakukan dengan menggunakan 1 Set RIB 01 KPP Palembang yang menggunakan teknik penyisiran di atas permukaan air.

“Setelah bekerja keras, Tim SAR Gabungan berhasil mangevakuasi jasad korban atas nama Karniti yang ditemukan sekitar 4.56 NM ke arah Tenggara dengan koordinat 2°22’12.18″S 104°48’13.33″E dari lokasi kejadian. Lalu korban atas nama Tarsam, yang ditemukan sekitar 4 NM ke arah Timur Laut dengan koordinat 2°21’33.84″S 104°47’43.68″E. Kedua korban sudah meninggal dunia,” papar Hery.

Selanjutnya jasad korban setelah dievakuasi, kata Hery, diantarkan dan diserahkan ke pihak keluarga guna dilakukannya proses pemakaman.

Diakhir keterangannya, Hery mengimbau kepada seluruh masyarakat membiasakan hidup selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama, agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali.

“Saya nyatakan Operasi SAR ditutup. Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat, sehingga korban berhasil kita temukan,” pungkas Hery. RIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here