Home Ekonomi BNI Gandeng PDAM Tirta Musi Bertransformasi ke Era Digital

BNI Gandeng PDAM Tirta Musi Bertransformasi ke Era Digital

0

PALEMBANG, PE – BNI Wilayah Palembang dan Cabang Palembang berkolaborasi dengan PDAM Tirta Musi demi memberikan kemudahan kepada masyarakat kota Palembang dengan cara digitalisasi layanan yang diperuntukan bagi pelanggan.

Kegiatan yang diadakan pada hari Senin, 8 Maret 2021 bertempat di The Alts Hotel Palembang yang dihadiri oleh Asisten 3 Walikota Palembang, Agus Kelana, Pemimpin BNI Wilayah 03 Palembang, Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya dan unsur Direksi PDAM Tirta Musi, Dewan Pengawas PDAM Tirta Musi serta seluruh pimpinan dari masing-masing instansi dan perusahaan.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang akan dilakukan antara PDAM Tirtamusi dan BNI merupakan bentuk komitmen BNI dalam memberikan layanan terbaik melalui kolaborasi dengan PDAM, dan bersama PDAM menyongsong era digital untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, serta selaras dengan kondisi saat ini yang tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Pemimpin Wilayah 03 Palembang Sunarna Eka Nugraha mengatakan melalui kerja sama ini PDAM dan BNI akan menghadirkan aplikasi yang disebut “SI BENING TIRTA MUSI”.
Dimana aplikasi ini memiliki banyak manfaat dan fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19.
Layanan digital ini sangat memudahkan pelanggan yang ingin menjadi pelanggan PDAM Tirta Musi tanpa harus datang ke kantor, cukup dengan aplikasi ini masyarakat sudah bisa menikmati fasilitas air bersih dari PDAM Tirta Musi.

“Selain itu fitur-fitur yang ada pada aplikasi “SI BENING TIRTA MUSI” ini juga sangat banyak, antara lain pelanggan dapat mengecek tagihan, melakukan pembayaran, mengecek stand meter, balik nama dan juga dapat melaporkan pengaduan melalui aplikasi ini, selain itu aplikasi ini juga dapat melakukan pembukaan rekening BNI tanpa harus datang ke kantor,“ujar Eka.

Direktur Utama PDAM Tirta Musi Andi Wijaya juga menyambut baik kerja sama ini terutama dengan hadirnya aplikasi layanan digital yang dapat memudahkan seluruh pelanggan kami dan juga bisa jadi efisiensi perusahaan. Kerja sama ini juga menguntungkan untuk kedua belah pihak, bisa menjadi potensi untuk BNI menambah nasabah baru sedangkan untuk PDAM Tirta Musi sendiri bisa memudahkan pelayanan kami kepada pelanggan fasilitas air besih dalam melakukan pembayaran, pendaftaran baru, balik nama, maupun pengaduan.

Andi Wijaya juga menambahkan, Layanan Digital ini juga bisa menjadi project kerja dalam jangka panjang dimana bisa menjadi rujukan perusahaan dalam pembuatan rencana kerja lantaran didukung dengan tersedianya pusat data yang lebih komprehensif.

“Harapan kami juga semoga fasilitas air bersih yang kami berikan kepada pelanggan kami juga selalu bening sesuai dengan nama aplikasi “SI BENING TIRTA MUSI,” katanya.

Sementara itu Asisten 3 Walikota Palembang Agus Kelana juga menyambut baik kerja sama ini, apalagi layanan digital ini juga dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tanpa harus datang ke kantor, mendaftar baru untuk menikmati fasilitas air bersih juga mudah cukup dengan aplikasi.

Dengan perubahan era digital yang terjadi seperti sekarang masyakarat memang harus bisa menyesuaikan kebiasaan baru, banyak kemudahan dan kenyamanan yang diberikan melalui layanan digital ini yang dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun. RIL/LA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here