Home Kriminal Curi Ponsel Tetangga Demi Ditukar Narkoba

Curi Ponsel Tetangga Demi Ditukar Narkoba

0
Tersangka pencuri ponsel, M Amansa, saat diamankan anggota Unit II Subdit III Jatanras Polda Sumsel.

PALEMBANG, PE – Gasak ponsel milik tetangganya sendiri, M Amansa (29) warga Lorong Limas Kelurahan 20 Ilir D IV Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang harus berurusan dengan pihak berwajib.

Amansa dijemput anggota Unit II Subdit III Jatanras Polda Sumsel di kediamannya, Selasa (2/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Tertangkapnya pelaku, usai korbannya Nando Ibrahim (20) mengenali barang bukti berupa serokan yang digunakan pelaku yang tak lain tetangganya sendiri.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, anggota berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian ponsel yang korbannya merupakan tetangganya sendiri, sekitar pukul 04.00 WIB.

“Dari pengakuan pelaku ini ke anggota kita, dalam satu hari dia bersama teman bernama Nuri (DPO) berhasil mendapatkan tiga buah ponsel dan kesemuanya ditukar Narkoba jenis Sabu, ” ujarnya.

Barang bukti yang didapatkan berupa serokan, lanjut dia, digunakan pelaku untuk mengambil ponsel korban di atas meja. Tapi usai mendapatkan ponsel pelaku lupa dengan serokannya, sehingga tertinggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku ini masuk dari jendela rumah korban, dan barang bukti yang kita dapatkan itu serokan untuk mengambil ponsel korban di meja. Serokan itu tertinggal dan dikenali korban sebagai milik pelaku, sehingga langsung kita amankan, ” katanya.

Lanjut Kompol Suryadi, saat diamankan dalam aksi pencurian tersebut pelaku mengaku tidak sendirian, melainkan bersama temannya yang saat ini masih dalam pengejaran anggotanya.

“Untuk saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan terkait indikasi adanya TKP dan korban lainnya, ” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Amansa mengakui kalau aksi pencurian ponsel tersebut dia lakukan bersama dengan temannya. Dia melancarkan aksinya mengambil ponsel di atas meja dengan serokan, pada Subuh hari.

“Untuk ponsel yang saya dapatkan berjumlah tiga buah, itu semuanya ditukar dengan Narkoba, kemudian langsung dipakai. Kami mengambil barang tersebut melalui teman saya yang hanya menunggu di bawah. Kami sudah sering melakukan pencurian, semua dilakukan di Dwikora dan di rumah tetangga saya,” tukasnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here