Home Sumsel Musi Banyuasin Dengan Plat Baja, Jembatan Air Telan II Diperbaiki Sementara

Dengan Plat Baja, Jembatan Air Telan II Diperbaiki Sementara

0
Perbaikan sementara jembatan Air Telan II, di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, yang jebol di bagian oprit tepat ditengah jembatan, dengan menggunakan plat baja.

SEKAYU, PE- Perbaikan jembatan Air Telan II, tepatnya di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel yang jebol di bagian oprit tepat ditengah jembatan, telah diperbaiki sementara oleh Satker PJN Wilayah 1 Palembang.

“Petugas kita sudah melakukan perbaikan. Akan tetapi sifat sementara, menggunakan plat baja lalu ditimbun batu krokos dan disiram campuran aspal, ” kata PPK 1.3 Betung-Mangunjaya Endi Abdel Roza, Jumat (19/3).

Diakui Endi, untuk perbaikan permanen sendiri masih menunggu tim dari Balai, sebab perbaikannya menggunakan metode patching grouting yakni metode perbaikannya dengan tambalan, tapi dengan menggunakan semen khusus untuk perbaikan lantai jembatan. Kelebihan semen ini, waktu curing beton sangat singkat.

“Perawatan pada beton atau curing dilakukan setelah beton mencapai final setting, atau beton telah mengalami pengerasan. Tujuan perawatan ini adalah agar proses hidrasi tak mengalami masalah, misalnya terjadi keretakan karena penguapan air yang terlalu cepat, ” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, oprit jembatan mengalami jebol dengan panjang 50 centimeter dengan dua lubang, kawat-kawat yang ada dijembatan juga ikut terlihat. Meskipun begitu, tanda rambu-rambu telah dipasang oleh pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BPPJN) V Sumsel melalui Satker PJN Wilayah 1 Palembang. MUH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here