Home Parlemen & Politik DPD Partai Demokrat Ubah Tata Cara Pemilihan

DPD Partai Demokrat Ubah Tata Cara Pemilihan

0
Ketua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki saat memberikan penjelasan terkait perubahan dalam tata cara pemilihan.

PALEMBANG, PE – Permasalahan di dalam Partai Demokrat yang sejumlah kader mendorong dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pengambilalihan kekuasaan Ketua umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berimbas pada Musyawarah Daerah (musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumsel yang belum jelas hingga saat ini.

Mengenai hal itu, Ketua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki mengatakan, bahwa terdapat perubahan dalam tata cara pemilihan. “Penetapan ketua terpilih ditentukan oleh DPP, sedangkan kita dari DPD hanya mengusulkan tiga nama ke DPP untuk ditetapkan sebagai Ketua DPD, ” ujarnya, Senin (1/3) .

Untuk saat ini adanya perubahan AD/RT nya, dan hanya mengusulkan tiga nama dan DPP yang menentukannya. “Untuk kepengurusan kita berakhir pada November ini, ” katanya.

Sedangkan petunjuk pelaksanaannya, baik Musda maupun Muswil, masih menunggu petunjuk dari DPP. “Kita masih menunggu arahan dari pusat mengenai hal itu, ” ungkapnya.

Ia pun siap kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel. “Saya akan mencalonkan diri kembali, dan hal ini pun mendapat dukungan dari kepengurusan DPC Demokrat untuk kembali memimpin partai tersebut,” tutupnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here