Home Sumsel Muara Rupit Gusti Rohmani: Pernyataan Atas Penilaian Tim Monitoring Nibung Hanya Miskomunikasi

Gusti Rohmani: Pernyataan Atas Penilaian Tim Monitoring Nibung Hanya Miskomunikasi

0
Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara, Hj Gusti Rohmani

MUARATARA,PE- Adanya pemberitaan yang membuat pernyataan dirinya yang menyayangkan atas apresiasi penilaian Tim Monitoring Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) beberapa waktu lalu, ditanggapi Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara, Hj Gusti Rohmani.

Kepada Palembang Ekspres, Senin (29/3/21), Gusti mengatakan bahwa pernyataan dirinya yang dibuat salah satu media online itu, sebetulnya tidak seperti itu.

Dimana pada saat itu dia ditanya wartawan terkait adanya pemeberitaan masalah Pamsimas Desa Jadi Mulya 1 yang dibangun pada 2018 dan saat ini kondisinya tidak terawat karena selama ini digunakan masyarakat, namun saat itu dia menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu klarifikasi dari Sekretaris Desa Jadi Mulya 1 ke kantor.

“Selain itu ada juga pertanyaan mereka yang mengaitkan pemberitaan dari salah satu media, bahwa tim monitoring Kecamatan Nibung mengapresiasi laporan Pemdes Jadi Mulya 1. Saya mengira pertanyaan itu untuk beberapa tahun lalu, dan setelah mendengar klarifikasi dari sekdes Jadi Mulya 1 hari ini, hal itu hanya miskomunikasi saja,” ungkapnya.

Karena menurutnya, setelah dipelajari isi dari pemberita terkait penilain monitoring, itu untuk evalusi dan laporan administrasi pengunaan Dana Desa Jadi Mulya 1 tahun 2020. Sedangkan pembangunan Pamsimas itu tahun 2018. Selain itu, lanjut dia, pembangunannya bukan mangkrak atau tidak berfunsi, namun hanya kurang perawatan dan pemeliharaan saja.

“Pemasalahan itu hanya miskomunikasi saja, jadi semua jangan dipolitisir. Kami berharap semua Pemerintah Desa di Kabupaten Muratara, kedepan tetap fokus mengunakan Dana Desa yang ada sesuai aturan dan sesuai peruntukannya. Karena terserap baik atau tidak Dana Desa itu, akan berpengaruh terhadap tingkat di masyarakat desa itu sendiri,’’ sambungnya.

Kedepan, pihaknya juga akan lakukan pemantauan langsung ke desa-desa, untuk melihat seberapa jauh pengunaan dan pemanfaatan Dana Desa itu dirasakan masyarakat. “Jadi kepada Pemdes kiranya untuk selalu memperhatikan laporan keuangan Dana Desa, baik penggunaanya maupun laporan dalam pembangunan-pembangunan fisiknya sesuai atau tidak, “tutupnya. SON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here