Home Sumsel Banyuasin Hasil Reses Dilaporkan Dalam Sidang Paripurna Dewan

Hasil Reses Dilaporkan Dalam Sidang Paripurna Dewan

0
Hasil reses di enam daerah pemilihan (dapil) yang digelar anggota DPRD Banyuasin 2-5 Maret 2021, disampaikan pada Sidang Paripurna masa persidangan II Tahun 2021 di ruang rapat Sekretariat DPRD Banyuasin, Senin (8/3/2021).

BANYUASIN, PE – Hasil reses di enam daerah pemilihan (dapil) yang digelar anggota DPRD Banyuasin 2-5 Maret 2021, akhirnya disampaikan pada rapat masa persidangan II Tahun 2021 di ruang rapat Sekretariat DPRD Banyuasin, Senin (8/3/2021).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, MSi didampingi Wakil Ketua I Sukardi dan Wakil Ketua II Noor Ismatudin serta Sekwan H Adam Ibrahim, SE, MSi.

Juru bicara dari Dapil I Nopriadi, Dapil II Jupriadi, Dapil III Samsudin, Dapil IV Sarnubi, Dapil V Sunarno dan Dapil VI Samsul Rizal diberikan kesempatan menyampaikan laporan reses di hadapan pimpinan DPRD Banyuasin.

Nopriadi, juru bicara Dapil 1 meliputi Kecamatan Banyuasin III, Rantau Bayur dan Sembawa, menyampaikan bahwa anggota dewan telah melaksanakan reses, dengan mengunjungi dapil masing-masing.

Hal itu bertujuan untuk menyerap, menampung, serta menyalurkan aspirasi dari masyarakat, agar disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Kami melakukan reses dengan cara bertatap muka dan mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa, anggota BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat. Kami mendengarkan langsung semua permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat,” katanya.

Dalam reses dewan tersebut mengemuka berbagai usulan, saran, dan masukan yang terkait dengan perbaikan infrastruktur jalan, kelanjutan pelebaran jalan, normalisasi sungai, dan program Serasi di Rantau Bayur.

“Kami berharap semua usulan masyarakat ditindaklanjuti. Setidaknya untuk direalisasikan secara bertahap dan dijadikan kebijakan dalam pembangunan di Banyuasin, agar lebih diprioritaskan,” ujarnya.

Jupriadi, juru bicara Dapil II yang meliputi Kecamatan Betung, Pulau Rimau, Tungkal Ilir dan Soak Tapeh, menambahkan, semua usulan yang didapatkan dari masyarakat, agar menjadi bahan masukan dalam penyusunan APBD dan RPJMD Banyuasin.

Adapun usulan masyarakat tersebut, di antaranya pembangunan jalan Desa Lubuk Lancang menuju Desa Bengkuang.

“Alhamdulillah, anggota DPRD Dapil ll akan tetap menbantu untuk pengerasan jalan penghubung Lubuk Lancang ke bengkuang tersebut, yakni di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) nanti,” katanya. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here