Home Muba United Laskar Ranggonang Bantu Proses Naturalisasi Eks Kapten SFC

Laskar Ranggonang Bantu Proses Naturalisasi Eks Kapten SFC

0
Yu Hyun Koo. Foto: Jawa Pos

PALEMBANG, PE – Muba United saat ini tengah membantu proses naturalisasi eks Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo. Hal tersebut diungkapkan Yu Hyun Koo usai bertemu Manajer Tim Muba United di Palembang. Pemain asal Korea Selatan yang pernah jadi Kapten Sriwijaya FC ini, mengaku sangat bersyukur atas bantuan dari manajemen Laskar Ranggonang.

“Terima kasih banyak manajemen Muba United telah membantu proses naturalisasi saya sebagai warga negara Indonesia,” ujar Hyun Koo, sapaan akrab Yu Hyun Koo.

Pemain yang diplot bermain sebagai gelandang jangkar ini menambahkan, proses naturalisasi masih berjalan sesuai target. “Masih dalam proses naturalisasi. Semua berjalan on the track,” terang dia.

Yu Hyun Koo berharap proses naturalisasi dirinya bisa kelar, sebelum kompetisi resmi berjalan. “Saya berharap bisa segera naturalisasi. Maksimal sebelum kompetisi berjalan dan bisa memperkuat Muba United di ajang Liga 2 2021,” jelasnya.

Yu Hyun Koo sendiri memang sudah berada di Indonesia sudah beberapa bulan terakhir. Untuk menjaga kondisi Yu Hyun Koo sering berlatih bersama sejumlah klub di Palembang. Diantaranya Jurnalis FC yang merupakan klub tempat para wartawan di Palembang berlatih.

Yu Hyun Koo merupakan pemain asing asal Korea Selatan. Dia lahir 25 Januari 1983. Dia memulai karier sepak bola professional di Pohang Steeelers (2001-2004), kemudian Bocheon SK (2005-2006), lalu Gwangju Sangmu (2007-2008), dan Super Reds FC (2009).

Musim 2010-2015 Yu Hyun Koo memperkuat Semen Padang FC. Kemudian musim 2015 dia bersama Sriwijaya FC. Setelah itu Yu Hyun Koo kembali ke Semen Padang FC, dan baru pada musim 2016 hingga 2018 dia membela Sriwijaya FC. Saat itu menjadi Kapten Tim Sriwijaya FC. “Mudah-mudahan proses naturalisasi saya tidak ada lagi hambatan. Dan saya segera menjadi WNI. Karena saya sudah terlanjur cinta dengan Indonesia,” tukasnya. JAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here