Home Palembang LCC Museum Tahun Ini Libatkan Banyak Peserta, Ajak Madrasah Tsanawiyah

LCC Museum Tahun Ini Libatkan Banyak Peserta, Ajak Madrasah Tsanawiyah

0
Kepala Museum Negeri Sumsel Chandra Amprayadi memimpin rapat koordinasi LCC Tingkat SMP/MTs Tahun Ajaran Baru 2021 di ruang auditorium Museum Negeri Sumsel.

PALEMBANG, PE – Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Sumatera Selatan (Sumsel) kembali diselenggarakan Museum Negeri Sumsel Balaputra Dewa. Masih menggandeng Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) wilayah Sumsel dan Harian Umum Palembang Ekspres, LCC tahun ini sedikit berbeda.

Selain jumlah peserta yang lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya, LCC yang dimulai tahun ajaran baru 2021 nanti itu juga direncanakan mengikutsertakan peserta dari Madrasah Tsanawiyah (MTs).

“Rencananya Lomba Cerdas Cermat ini akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021. Insya Allah pada Juli 2021 nanti,” ujar Kepala Museum Negeri Sumsel Balaputra Dewa, H Chandra Amprayadi SH saat memimpin rapat koordinasi kegiatan LCC di Auditorium Balaputra Dewa, Senin (1/3).

Dalam rapat ini sendiri dihadiri Ketua AGSI Sumsel Merry Hamraeny bersama dua pengurus AGSI lainnya, Rita Nefrida dan Yoyoh Juariah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Museum Negeri Sumsel Amrullah SH, Kepala Seksi (Kasi) Koleksi dan Konservasi Museum Negeri Sumsel Samsudin SS, bersama tiga pegawai museum lainnya yakni Dra Warsita, Dra Merianti Saragih dan Tamzi, Pemimpin Redaksi Harian Umum Palembang Ekspres Muhammad Iqbal dan Pimpinan Redaksi Palpres.com Trisno Rusli.

Menurut Chandra, jumlah peserta LCC tahun ini lebih banyak dari sebelumnya. Dengan harapan lebih memotivasi siswa-siswi agar lebih mengetahui tentang sejarah, budaya dan permuseuman di Sumsel.

“Sebelumnya ada 27 peserta dan pada tahun ini ada peningkatan menjadi 36 peserta di 17 Kota/Kabupaten di Sumsel, dan masing-masing sekolah itu ada 3 peserta LCC”, terangnya.

Untuk pemenang Lomba Cerdas Cermat ini nantinya akan diberikan pembekalan ilmu tentang permuseuman, dengan harapan para peserta bisa menambah wawasan dan bekal untuk maju ke tingkat Nasional.

“Setiap bulan sekali, kita akan mengadakan pembekalan kepada para pemenang selama kurang lebih 2 bulan, guna menambah wawasan para peserta dan lebih siap bersaing dengan finalis lain di tingkat Nasional pada Oktober nanti,” tutupnya. DVI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here