Home Sumsel Musi Banyuasin Oprit Jembatan Air Telan II Jebol, Jalinteng Terancam Putus

Oprit Jembatan Air Telan II Jebol, Jalinteng Terancam Putus

0
Kondisi oprit Jembatan Air Telan II Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu, Muba yang saat ini jebol.

SEKAYU, PE- Jembatan Air Telan II, tepatnya di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, jebol dibagian oprit tepat ditengah jembatan. Akibatnya, kendaraan bertonase yang melintasi jalan negara penghubung Betung-Sekayu harus ekstra hati-hati.

Dari pantauan, Jumat (20/3) pagi, terlihat oprit mengalami jebol dengan panjang 50 centimeter dengan dua lubang, kawat-kawat yang ada dijembatan juga ikut terlihat. Meskipun begitu, tanda rambu-rambu telah dipasang oleh pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BPPJN) V Sumsel melalui Satker PJN Wilayah 1 Palembang.

Kepala Satker PJN 1 Palembang, M Albar Daen melalui PPK 1.3 Endi Abdel Roza, membenarkan adanya jembatan yang berada di Sekayu jebol.

“Ya, kita sudah menerima laporan beberapa hari lalu. Petugas sudah melakukan pemasangan rambu-rambu,” kata Endi dihubungi melalui ponselnya.

Lanjut dia, untuk perbaikan sementara akan dilakukan dengan memasang plat baja, sebelum dilakukan perbaikan secara permanen dengan menambal bagian oprit yang jebol tersebut.

“Petugas sudah dihubungi, posisi pelat baja di camp, pagi ini dipasang. Bahkan tim perbaikan jembatan akan masuk hari ini juga, ” pungkasnya. MUH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here