Home Pendidikan SMEKTRIS Cup 2021, Upaya Pencarian Peserta Didik Baru

SMEKTRIS Cup 2021, Upaya Pencarian Peserta Didik Baru

0
Peserta SMEKTRIS Cup sedang bertanding voli ball di SMK Negeri 7 Muba

SEKAYU, PE- SMK Negeri 7 Musi Banyuasin (Muba) atau sebelumnya SMK 3 Sekayu, kembali menggelar agenda tahunan bertajuk SMEKTRIS Cup tahun 2021. Dimana, kegiatan yang didominasi pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu mengikuti pelbagai lomba yang diadakan, Rabu (24/3).

Kepala SMK Negeri 7 Muba, Susnila SPd MPd mengatakan, agenda ini merupakan gelaran tahunan yang mana bertujuan untuk mengembangkan kreativitas pelajar Muba agar menjadi generasi yang berkualitas, terampil dan membanggakan.

“Terlebih lagi untuk menjaring para peserta didik baru agar masuk di SMK Negeri 7 ini khususnya, ” kata Susnila kepada awak media.

Dalam SMEKTRIS, dia menerangkan, ada beberapa perlombaan yang dilombakan diantaranya voli, futsal, Baris-Berbaris, dan Festival Band dengan para peserta seluruh SMP yang ada di Sekayu.

“Disamping itu, pada tahun ini peserta ada tingkat SMK, SMA dan MAN di Muba ini, ” ucapnya.

Pihaknya juga, lanjut dia, diserentakan dengan soft opening brand Merandik yang merupakan brand dikembangkan sekolah untuk kue-kue kering karya siswa-siswi SMK 7 Muba sendiri. “Ada pergantian juga nama sekolah, sebab sebelumnya ada SMK Negeri 3 Sekayu, ” ujarnya.

Kendati di era new normal saat ini, kegiatan SMEKTRIS saat ini tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid 19 dan telah diizinkan oleh Satgas Gugus Covid tingkat Kabupaten Muba.

“Para peserta tetap mengikuti prokes, mulai dari masuk lokasi. Kita lakulan screening, mencuci tangan, cek suhu tubuh dan pasti memakai masker. Bila tidak memakai masker tidak diizinkan masuk, ” tandasnya. MUH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here