Home TMMD TMMD Sasar Kampung Sungai Jawi

TMMD Sasar Kampung Sungai Jawi

0

Palembang, PE – menjadi stimulus bagi pemerintah guna pembangunan yang merata dan optimal, TMMD ke 110 tahun ini menyasar kampung sungai Jawi, kelurahan sei.selincah kecamatan Kalidoni.

Bila dilihat, pada program TMMD ke 110 yang di usung oleh Kodim 0418 kota Palembang, terdapat 11 sasaran pembangunan fisik di kampung Sungai Jawi.

Dimana di antaranya pelebaran jalan sepanjang 750 meter, pembangunan jembatan, pemasangan gorong gorong, merupakan infrastruktur yang mendukung aktivitas warga sungai Jawi.

Seperti yang di sampaikan Dansatgas Kolonel Infanteri Heny Setyono, S.Psi.,M.Si. bila kegiatan ini sebagai rintisan atau berkelanjutan yang mana untuk optimalisasi pembangunan infrastruktur dapat di lakukan oleh pemerintah kota Palembang.

Seperti contoh pada target sasaran pembangunan fisik TMMD dengan pelebaran jalan setapak sepanjang 750 meter, bila saat ini yang terpantau masih timbunan tanah merah, mungkin kedepannya dapat di cor bahkan di aspal oleh pemerintah.

Atau seperti pembangunan jembatan sepanjang 17 meter yang saat ini hanya menggunakan kayu balok. Mungkin kedepannya pemerintah dapat lakukan optimalisasi dengan membandingkan jembatan semen.

” Kegiatan ini berlanjut, artinya bukan cuma sampai di sini. Contoh misalnya perintisan jalan yang sementara kita buat nanti akan dilanjutkan oleh Pemerintah Daerah. Dari pengerasan akan jadi jalan aspal, seperti itu”.kata Dansatgas TMMD Kolonel Infanteri Heny Setyono S.Psi., M.Si

Di lain pihak, ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin yang terpantau bersama kol.inf. Heny Setyono, meninjau pengerjaan pembangunan fisik TMMD ke110 mengatakan.

“Kalau kemarin dalam penganggaran untuk ini sudah ditetapkan, nanti akan ada peningkatan jalan tersebut. Ya, mungkin ada pengerasan nantinya, mungkin ada Pengecoran dan pengaspalan, insyaallah. Dengan melihat anggaran yang ada.” Pungkas Zainal Abidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here