Home Sumsel Indralaya Usai Divaksin, Bupati Panca Mengaku Makin Pede

Usai Divaksin, Bupati Panca Mengaku Makin Pede

0
Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Mawardi saat menjalani vaksinasi Covid 19, Kamis (4/3/2021) di Puskesmas Timbangan Kecamatan Indralaya Utara.

INDRALAYA. PE- Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Mawardi bersama Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir Ardani menjalani vaksinasi Covid 19, Kamis (4/3/2021) di Puskesmas Timbangan Kecamatan Indralaya Utara.

Bupati Panca Wijaya Mawardi yang pertama menjalani vaksinasi, selanjutnya Wakil Bupati Ardani dan Penjabat Sekda Muhsin Abdullah dan beberapa Kepala OPD. Sebelum dilakukan vaksinasi, Panca Wijaya Mawardi terlebih dahulu menjalani observasi oleh petugas dan setelah dinyatakan memenuhi syarat barulah dilakukan vaksinasi.

Bupati Panca mengatakan dirinya merasa lebih percaya diri dan segar, usai divaksin. Vaksinasi yang ia lakukan diawal masa jabatannya, jelas Panca, adalah sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Pusat untuk mengatasi virus Covid-19 yang sudah mempengaruhi kehidupan masyarakat. Panca mengajak warga Ogan Ilir untuk tidak takut divaksin, karena sudah dijamin aman dan halal.

“Alhamdulillah, setelah divaksin saya merasa lebih sehat dan lebih percaya diri dan tinggal menunggu vaksinasi tahap dua 14 hari kedepan,” ujar Panca. Panca menargetkan seluruh instansi pelayanan masyarakat dari Kepala Desa, Lurah hingga Camat, diwajibkan menjalani vaksinasi.

“Saya berharap pelaksanaan vaksinasi di Ogan Ilir sesuai dengan yang ditargetkan Pemerintah Pusat,” harap orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk ini.

Panca juga mengingatkan masyarakat atau pejabat yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan menerapkan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

“Saya katakan bahwa vaksinasi ini adalah ikhtiar pemerintah terhadap rakyat agar kehidupan menjadi kembali normal, dan kita bisa berusaha kembali,” ingat Panca. Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Ardani, yang juga mengaku tubuhnya lebih segar dan makin percaya diri usai divaksin.

“Alhamdulillah, setelah 30 menit divaksin saya tidak merasakan reaksi apa-apa. Hanya kata Bu Dokter, reaksinya paling merasa lapar dan sedikit ngantuk,” kata Ardani tersenyum.

Selian Bupati dan Wakil Bupati, vaksinasi hari ini juga dilakukan terhadap Forkopimda, Kepala OPD, petugas Badan Narkotika Nasional Ogan Ilir/ Tokoh Agama, Pimpinan Pondok Pesantren, Ketua PWI dan Ketua-ketua Organisasi Pemuda serta tokoh masyarakat yang jumlahnya mencapai 42 orang. VIV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here