Home Palembang Warga Pertanyakan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Sekolah

Warga Pertanyakan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Sekolah

0
Koordinator anggota Dapil I DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH saat menjawab pertanyaan masyarakat disela-sela reses tahap I tahun 2021, ke Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

PALEMBANG, PE- Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dijadwal bakal segera dilaksanakan. Warga pun mempertanyakan pemberian vaksin Covid-19 untuk anak-anak sekolah, agar generasi penerus bangsa itu aman dari penularan Corona.

Pertanyaan mengenai vaksinasi Covid-19 bagi anak sekolah disampaikan warga Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus, Palembang saat berdialog dengan anggota DPRD Sumsel asal Dapil I yang tengah melaksanakan reses tahap I tahun 2021, Selasa (23/3).

Warga saat menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Sumsel Dapil I yang melakukan reses tahap I tahun 2021, di Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus, Palembang

“Apakah anak sekolah juga mendapatkan vaksinasi, mengingat proses belajar akan dilaksanakan secara tatap muka?” tanya seorang warga. Selain soal vaksinasi, dia juga mengeluhkan seputar penyediaan air bersih.

Pada kesempatan reses ini, aspirasi lain terkait corona juga disampaikan warga lain. Yakni permintaan agar area pemakaman umum korban Corona yang lokasinya di Kecamatan Gandus, dapat dipagar.

Sementara Boni, warga Kelurahan 36 Ilir, Gandus, minta agar petugas kesehatan proaktif mendatangi warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Dia beralasan, Puskesmas Gandus berada jauh dari Kelurahan 36 Ilir sehingga warga butuh ongkos yang tidak sedikit untuk mencapai Puskesmas.

”Warga kami banyak yang kurang mampu dan lansia, kalau mereka ke puskesmas perlu biaya naik ojek Rp30 ribu, ini berat bagi warga,” ujar Boni. Dia pun mengusulkan agar pihak Puskesmas dapat memberdayakan Puskesmas Pembantu untuk memvaksin warga.

Semua aspirasi yang masuk mendapat tanggapan dari pihak Dapil I. Pada reses kali ini, anggota Dapil I dikoordinatori Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH dengan anggota H Chairul S. Matdiah, SH, MHKes; Dedi Sipriyanto, SKom, MM; Prima Salam, SH; H Mgs Syaiful Padli, ST, MM; dan Kartak SAS, SE.

Menanggapi aspirasi seputar vaksin, Koordinator Dapil I DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati menjelaskan, saat ini pemerintah memang sedang menggalakkan vaksinasi, termasuk untuk lansia.

“Saya imbau untuk seluruh masyarakat, jangan ragu divaksin, tidak ada dampak negatifnya. Saya dan Pak Gubernur juga sudah divaksin, petugas kesehatan juga dapat memberikan vaksin langsung kepada masyarakat. Tidak hanya duduk di tempat, karena tidak semua masyarakat dapat pergi ke Puskesmas, jangan sampai proses vaksinasi ini memberatkan masyarakat,” tegas Ketua DPRD Sumsel ini.

Mengenai vaksinasi Covid-19 bagi anak sekolah, Mgs Syaiful Padli menjelaskan, saat ini belum terjadwal vaksinasi untuk anak sekolah. Vaksinasi baru tahap untuk petugas kesehatan, serta petugas yang berhubungan dengan masyarakat. OCA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here