Home Kriminal Bawa Senpira Revolver, Lihat Polisi Langsung Kabur

Bawa Senpira Revolver, Lihat Polisi Langsung Kabur

0
Tersangka Karnedet alias Yudi saat diamankan anggota Polsek Ilir Barat I karena kedapatan membawa senpira jenis Revolver.

PALEMBANG, PE – Karnedet alias Yudi (36) warga Dusun II, Kelurahan Talang Makmur, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diamankan anggota Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang, Ahad (11/4) sekitar pukul 00.00 WIB di Jalan Radial, Kecamatan IB I, Palembang. Soalnya pria ini kedapatan membawa senjata api rakitan (senpira) jenis Revolver, yang dalihnya untuk menjaga diri.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Deni Triana mengatakan, bahwa tertangkapnya pelaku berawal dari anggota opsnalnya melakukan patroli Curhat, Curas, dan Curanmor (3C).

“Anggota kita saat itu sedang patroli, namun melihat gerak-gerik pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mencurigakan. Sehingga anggota kita mengejar pelaku, yang sempat kabur saat melihat anggota kita,” ujarnya, Selasa (13/4).

Saat itu pelaku terlihat petugas kabur ke dalam rumah, dan membuang senpira di daerah dapur rumah. “Setelah dikejar anggota kita, pelaku ini didapati membuang senpira jenis revolver beserta amunisinya. Atas kejadian itu, anggota kita langsung mengiring pelaku ke Mapolsek IB I Palembang untuk dimintai keterangannya,” ungkapnya.

Dari keterangan pelaku, senpira yang dibelinya dari temannya itu untuk berjaga diri. “Motif pelaku nekat membawa senpira itu murni karena untuk menjaga diri saja,” bebernya.

Selain mengamankan pelaku, pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa senpira jenis Revolver beserta empat amunisi berukuran 9 inci. “Pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara akibat ulahnya tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Karnedet mengakui perbuatannya memiliki senpira tersebut. “Saya membeli senpira itu dari teman seharga Rp 700 ribu beserta amunisinya,” aku dia.

Ia menuturkan, bahwa ia membeli senpira itu untuk berjaga diri saja. “Senpira itu hanya untuk berjaga diri saja. Tapi pas saya nongkrong di TKP melihat polisi datang, saya ketakutan hingga berlari ke dalam rumah dan membuang senpira itu,” tukasnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here