Home Sumsel Baturaja BPBD OKU Catat 598 Rumah di OKU Rusak Terdampak Bencana Alam

BPBD OKU Catat 598 Rumah di OKU Rusak Terdampak Bencana Alam

0
Salah satu rumah yang rusak berat akibat terdampak bencana alam di OKU.

BATURAJA. PE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mencatat sekitar 598 rumah di Kabupaten OKU mengalami kerusakan akibat terdampak bencana alam berupa hujan deras disertai angin kencang dan musibah tanah longsor yang terjadi sejak dua hari ini, yakni Jumat (17/4/2021) dan Sabtu (18/04/2021).

Kepala BPBD OKU, Amzar Kristopa kepada Palpres.Com mengatakan, saat ini pihaknya masih stand by melakukan pendataan jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan atau terdampak akibat bencana alam berupa hujan deras disertai angin kencang dan musibah tanah longsor.

“Dari jumlah total yang terdata saat ini, 598 rumah yang terdampak mengalami kerusakan. Jumlah ini kemungkinan besar masih bertambah,” ujarnya melalui ponselnya, Minggu sore (17/04/2021).

Dikatakannya, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Sumsel guna pemberian bantuan berupa sembako oleh pihak BPBD Provinsi Sumsel untuk warga yang rumahnya terdampak mengalami kerusakan. Menurut Amzar, bantuan yang diberikan berbentuk Sembako dan sudah diterima oleh pihaknya.

Masih menurut dia, pihaknya bersama instansi terkait lainnya sudah melakukan evakuasi dan membersihkan terhadap sejumlah fasilitas umum yang mengalami kerusakan seperti robohnya beberapa batang pohon, patahnya tiang listrik dan telepon yang mengalami kerusakan akibat dihantam hujan deras disertai angin kencang.

“Sudah, semuanya sudah kita evakuasi dan kita bersihkan. Termasuk tadi kita bersama pihak PLN sudah memasang tiang baru PLN yang patah di daerah Pusar,” tutupnya. YEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here