Home Sumsel Empat Lawang Curah Hujan Tinggi, Jembatan Air Bayau Hanyut

Curah Hujan Tinggi, Jembatan Air Bayau Hanyut

0
Kondisi Jembatan Air Bayau yang putus akibat terjangan air sungai Bayau, Sabtu (3/4) dini hari.

EMPAT LAWANG. PE – Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Empat Lawang kembali membuat jembatan rubuh. Kali ini, Jembatan Air Bayau yang menghubungkan Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang tepatnya di Desa Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan putus akibat terjangan air sungai Bayau, Sabtu (3/4) dini hari.

“Semalam memang hujan cukup lama mulai dari 12 sehingga permukaan Air Bayau menjadi naik dan deras,” tutur Sarkowi, warga Desa Muara Danau yang rumahnya terletak di dekat jembatan

Putusnya jembatan sekira pukul 3 dini hari, menyebabkan suara keras yang terdengar seperti gempa.

“Jembatan putus pada pukul 3 pagi. Saya kira ada gempa dan mendengar suara yang cukup keras dari arah jembatan,” tambah Sarkowi.

Kepala Desa Muara Danau Wazi saat dimintai konfirmasi, membenarkan jika rusak atau putusnya jembatan Air Bayau akibat naiknya volume Sungai Air Bayau yang ada di desanya.

“Memang hujan deras dari semalam, dimana sekitar pukul 2 air sungai sudah besar, kemudian pukul 3 jembatan putus” Kata Wazi.

Wazi juga menambahkan, pihaknya telah membuat tangga kayu darurat untuk masyarakat yang akan beraktivitas dan bepergian menuju Kecamatan Muara Pinang ataupun sebaliknya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Syahrial Podri mengaku mendapatkan informasi pagi hari. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PUPR dan mengecek langsung ke lapangan.

“Kita cek langsung untuk mengetahui lebih detail, dan mengambil langkah yang tepat terkait hal ini,” ujarnya. KOE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here