Home Sumsel Lahat Keterampilan Bermain Edukatif untuk Kembangkan Kreativitas

Keterampilan Bermain Edukatif untuk Kembangkan Kreativitas

0
Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut memberikan tropi hadiah kepada anak, di Gedung PKK Kabupaten Lahat, Senin (12/4/2021). Foto : DENI/PALPRES

LAHAT, PE – Mewujudkan anak bahagia pada masa Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Lahat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lahat bersama TP PKK Kabupaten Lahat mengelar kegiatan keterampilan bermain edukatif, Senin (12/4/2021), bertempat di Gedung PKK Lahat.

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut menyampaikan, PAUD merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat. Bukan hanya pemerintah saja, tapi juga keluarga dan sekolah. Kebutuhan anak di usia dini perlu dipenuhi, agar anak dapat mengembangkan kreatifitasnya sesuai umur dan kemampuannya.

“Anak-anak identik dengan bermain, agar dapat berkembang dengan optimal. Orangtua perlu memilih mainan edukasi yang didesain khusus yang dapat mengembangkan otak, namun tetap menyenangkan untuk anak anak. Memilih mainan yang tepat dapat mendukung anak anak dalam belajar,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada anak-anak yang mengikuti kegiatan ini supaya bahagia, ayo semuanya semangat lakukan tugas kalian agar semua juara dan dapat hadiah. “Kreatif cermat dan bisa dibanggakan,” tandas Lidyawati.

Sementara itu, Kadisdikbud Kabupten Lahat, Drs H Suhirdin MM melalui Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Jusmanudin SPd menyampaikan, kepada Ketua PKK dan timnya yang dalam mewujudkan dan menciptakan anak anak bahagia di Pandemi Covid-19. “Dengan kegiatan ini anak-anak lebih kreatif dan menjadi lebih berani,” tandasnya. DEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here