Home Ekonomi Kucurkan Dividen Rp835 M, Suryo Eko Dirut Baru PTBA

Kucurkan Dividen Rp835 M, Suryo Eko Dirut Baru PTBA

0
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Grand on Thamrin Ballroom Hotel, Jakarta, Senin (5/4)

MUARA ENIM PE – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyetujui untuk membagikan dividen tahun buku 2020 senilai Rp835 miliar atau 35 persen dari total laba bersih sebesar Rp2,4 triliun.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Grand on Thamrin Ballroom Hotel, Jakarta, Senin (5/4) juga disepakati pengangkatan Suryo Eko Hadianto menjadi Direktur Utama baru PTBA.

Suryo Eko Hadianto sebagai Direktur Utama menggantikan Arviyan Arifin. RUPST juga sepakat mengangkat Dwi Fatan Lilyana sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, Farida Thamrin sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, serta Suhedi sebagai Direktur Operasi dan Produksi.

Suryo dalam sambutannya mengatakan akan melanjutkan semua kebijakan yang telah ditetapkan oleh direksi sebelumnya. Suryo menilai kebijakan menajamen terdahulu sudah sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

“PTBA sudah on the track, dari sisi diskusi dan strategi sudah baik. Saya minta seluruh jajaran manajemen untuk kompak dan menjaga integritas,” kata Suryo.

Suryo mengatakan, manajemen baru PTBA di bawah pimpinannya akan segera mengeksekusi kebijakan dan strategi yang sudah disusun selama ini. Manajemen baru juga akan menetapkan program-program prioritas untuk mempercepat tercapainya visi dan misi perusahaan.

Beberapa isu utama yang akan menjadi prioritas PTBA pada tahun ini yaitu pengembangan DME batu bara dan percepatan proyek gasifikasi batu bara. PTBA juga akan meningkatkan kemampuan produksi untuk mendorong kinerja perseroan.

Sementara itu Plh. Bupati Muara Enim H Nasrun Umar mengharapkan agar RUPS menghasilkan keputusan ataupun kebijakan yang terus membuat PTBA tetap eksis dan jaya.

“Serta tentu saja dapat tetap memberikan kontribusi yang besar kepada pembangunan di Kabupaten Muara Enim yang merupakan Kabupaten yang terbesar wilayahnya yang menjadi wilayah pertambangan PTBA,” kata HNU

Rapat Umum Pemegang Saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang digelar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir di kesempatan ini bersama Plh. Bupati Muara Enim, yakni Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc, Sekretaris DPRD Muara Enim, Lido Septontoni, dan kepala daerah kabupaten tetangga Bupati Lahat, Cik Ujang, SH. AFU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here