Home Sumsel Lahat Lapas Klas IIA Lahat Dirazia, Tak Temukan Narkoba

Lapas Klas IIA Lahat Dirazia, Tak Temukan Narkoba

0
Tim gabungan Lapas Klas IIA, bekerjasama Polisi dan BNN merazia Lapas, Selasa (6/4/2021). Foto : BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Lahat, Selasa (6/4/2021), sekitar pukul 09.00 WIB geger. Pasalnya, tim gabungan Lapas dibantu Badan Narkotika Nasional (BNN) Pagaralam dan Polres Lahat melakukan razia dan penggeledahan seluruh blok penghuni.

Kegiatan ini tidak lain guna pencegahan gangguan, didalam Lapas Klas IIA.
Alhasil dalam razia 9 kamar di Blok B, maupun blok khusus narkoba, ditemukan beberapa barang berupa kabel, sendok bisa di bentuk menjadi senjata tajam (saham). Juga sikat gigi yang bisa diruncing, lalu ada satu unit HP, cutter, korek api dan gunting kuku.

“Razia ini tidak lain, memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang jatuh pada 27 April mendatang. Selain itu, agenda nasional,” kata Kepala Lapas Klas IIA Lahat, Pudjiono Gunawan SH Msi.

Pudjiono menambahkan, dalam razia khusus barang narkotika tidak ditemukan. Kedepan pihaknya akan menggandeng BNN untuk melakukan tes urine, kepada petugas dan warga binaan.

“Kami tetap akan berupaya jangan sampai barang tersebut ada di dalam, makanya kami tetap akan merazia rutin,” bebernya. Berdasarkan data, warga binaan di Lapas Klas IIA Lahat berjumlah 415 orang dengan kapasitas 275 orang .

Senada, Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK MH mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dalam memberantas peredaran narkoba. “Baik itu ditengah masyarakat hingga didalam Lapas Klas IIA, sehingga mata rantai penyebarannya bisa dikendalikan,” pungkasnya. BRN/DEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here