Home Palembang Menjanda 14 Tahun, Ibu Farida Terima Bingkisan Janda Berdaya

Menjanda 14 Tahun, Ibu Farida Terima Bingkisan Janda Berdaya

0
Relawan Rumah Zakat saat Menyalurkan Bingkisan Janda Berdaya kepada Ibu Faridah

PALEMBANG.PE- Meski matahari bersinar terik, tak menyurutkan langkah Tim Rumah Zakat berkunjung ke rumah Ibu Faridah, salah satu warga Jl. Ariodillah III, Kel. 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Rabu (14/04). Faridah yang berstatus seorang janda dengan tiga anak, menjadi penerima Bingkisan Janda Berdaya dari Rumah Zakat.

Ramadhan tahun ini seperti tahun sebelumnya, Ibu Farida masih terus berjuang menghidupi ketiga anaknya di tengah wabah Covid-19 yang melanda negeri. Sudah 14 tahun Farida menjanda, dan sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci dan gosok baju, mulai dari siang hari dan terkadang pagi.

“Dulu sebelum Corona saya mencuci di lima rumah, namun sejak Corona sudah berkurang menjadi tiga rumah. 50 persen turun drastis pendapatan saya. Saat ini selain mencuci dan menyetrika, saya bekerja ngasuh dua anak dokter,” ungkapnya.

Saat ini dia bersama anaknya tinggal menumpang di rumah orang lain. Anaknya yang pertama sudah bekerja sebagai seorang penjaga took, anak keduanya tamat SMA, dan anak bungsunya tamat SMP di Palembang.

Sebanyak dua paket Janda Berdaya dan uang santunan dari Rumah Zakat diberikan kepada Ibu Farida, yang terus berjuang menghidupi keluarganya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada donatur dan Rumah Zakat yang sudah memberikan bingkisan ini kepada saya. Semoga donatur dan Rumah Zakat selalu mendapat keberkahan, sehingga membantu orang lebih banyak lagi, ” tutur janda berusia 52 tahun tersebut.

Bagi Sahabat yang mau berbagi kepada Para Janda agar Berdaya, bisa klik bit.ly/BerbagiJanda atau Transfer ke rekening BNI 1555 1555 81 a.n Rumah Zakat dengan konfirmasi Transfer ke WA 085374149199. RIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here