Home Polda Sumsel Peduli Bencana NTT, Kapolda Sumsel Serahkan Bantuan ke Jasa Kargo

Peduli Bencana NTT, Kapolda Sumsel Serahkan Bantuan ke Jasa Kargo

0
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, saat menyalurkan bantuan Peduli Bencana NTT yang diserahkan ke jasa pengiriman kargo.

PALEMBANG, PE – Banjir bandang dan tanah longsor akibat hujan deras pada Ahad (4/4) pukul 01.00 WITA, melanda sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengakibatkan puluhan orang tewas serta kerusakan pada pemukiman warga.

Oleh sebab itu, Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel dipimpin langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, menyalurkan bantuan Peduli Bencana NTT yang diserahkan ke jasa pengiriman kargo. Bantuan tersebut diharapkan, dapat meringankan masyarakat yang terkena musibah.

“Bantuan kita ini berupa kebutuhan makanan dan minuman, obat-obatan, kebutuhan kebersihan dan perlengkapan perorangan, serta bantuan uang lewat transfer,” ujarnya didampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH dan PJU Polda Sumsel disela-sela penyerahan bantuan di kediaman rumah Dinas Kapolda Sumsel, Selasa (6/4).

Ia menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dari jajaran Polda Sumsel yang dikumpulkan secara sukarela. “Bantuan ini bentuk kepedulian kita apalagi dikumpulkan dengan sukarela,” ungkapnya.

Selain itu bantuan yang diberikan juga dikirim melalui udara. “Bantuan ini juga akan di kirim melalui udara, dan telah bekerjasama dengan salah satu maskapai penerbangan yaitu Citilink,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM menjelaskan total pemberian Polda Sumsel Peduli dan Donasi Korban Bencana Alam NTT yakni berupa uang Rp 250 juta yang ditransfer dan berupa barang yang total makanan dan obat-obatan dan keperluan bayi kalau ditotal Rp 250 juta. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here