Home Sumsel Indralaya Peringati Hari Peduli Sampah, Pemkab OI Bersih-Bersih

Peringati Hari Peduli Sampah, Pemkab OI Bersih-Bersih

0
Kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan di seputaran kantor Pemkab OI.

INDRALAYA. PE- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemerintah Kabupaten Ogan melakukan pembersihan disekitar kantor Pemda, Kecamatan dan Desa. Kegiatan itu sekaligus mensosialisasikan Peraturan Daerah No 5 tahun 2020, tentang Pengelolaan Sampah.

Kegitan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani didampingi PJ Seketeraris Daerah Mukhsin Abdullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dicky Salendra, Kasat Polpp Ahmad Fauzi dan Kepala BPBD Jamhuri. Setelah itu langsung meninjau kegiatan pembersihan tersebut disetiap OPD.

Menurut PJ Sekda Mukhsin Abdullah, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional sekaligus mensosialisasikan Perda No 5 tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah.

“Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dengan mengajak seluruh OPD, agar kita semua sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya ditemui disela-sela pembersihan, Jumat (9/4).

Selain memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemkab OI mensosialisasikan Perda No 5 tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah.

“Kita juga mensosialisasikan Perda 5 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah. Bagi barang siapa yang membuang sampah dengan sengaja akan dikenakan sanksi kurungan maksimal 6 bulan dan denda Rp 50 juta. Hari ini juga kegiatan peduli sampah dilakukan secara serentak, mulai disekitar kantor Pemda, Kecamatan dan Desa,”terangnya.

Ia menambahkan, untuk ketersedian kotak sampah saat ini pihak Pemkab OI akan segera memenuhi dititik mana saja yang belum terpasang, dengan berkoordinasi dengan Dinas Perkim.

“Ya, untuk ketersedian kotak sampah kita akan berkoordinasi dengan Dinas Perkim, dititik mana saja yang dibutuhkan. Agar tidak ada lagi alasan masyarakat dalam membuang sampah sembarangan,”ucapnya.

Hal senada pun juga disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dicky Salendra. Dia mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional sekaligus mensosialisasikan Perda No 5 tahun 2020.

“Ya, kegiatan ini dalam ragka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional sekaligus mensosialisasikan Perda No. 5 tahun 2020 tentang pengelolaan sampah, dan memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena tidak lama lagi kita menghadapi ibadah bulan suci Ramadhan,”ucapnya. VIV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here