Home Palembang PFS Sumsel Minta Polisi Basmi Pencurian Papan Bunga

PFS Sumsel Minta Polisi Basmi Pencurian Papan Bunga

0
Alfian Aridipa, Sekretaris PFS Sumsel didampingi oleh Ketua PFS Sumsel, Diana dan Wakil Ketua, Rahma Septiwita

PALEMBANG, PE – Dalam dua tahun terakhir pencurian papan bunga makin menjadi-jadi, hingga membuat Perkumpulan Florist Sumsel (PFS) angkat bicara. Pihak kepolisian diminta membasmi sindikat pencurian papan bunga, hingga ke akarnya.

Hal ini diungkapkan oleh Alfian Aridipa, Sekretaris PFS Sumsel didampingi oleh Ketua PFS Sumsel, Diana dan Wakil Ketua, Rahma Septiwita. “Ini kejadian membuat pengusaha papan bunga menjadi resah. Dalam dua tahun terakhir ini, bahkan dalam tiga hari terakhir ini saja ada 20 papan hilang yang terjadi pada Senin (5/4) sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan R Sukamto, tepatnya dipinggir jalan pintu keluar hotel Novotel Palembang, Kecamatan IT III Palembang,” ujarnya, Rabu (7/4).

Dengan kejadian ini, dia meminta untuk pihak berwajib menangkap para pelakunya hingga ke penadahnya. “Aksi pencurian ini tidak mungkin tidak ada penadahnya, pasti ada dan kita harapkan bisa tertangkap hingga akarnya,” katanya.

Lanjut dia mengatakan, dengan ditangkapnya dua orang pelaku pencurian papan bunga di Polsek IT II Palembang membuat pihaknya meminta pelaku di hukum seberatnya.

“Kami berterima kepada pihak berwajib telah berhasil menangkap pelaku, tapi hal ini harus dikembangkan agar bisa menangkap Otak hingga penadahnya,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Ketua PFS Sumsel, Diana, bahwa kejadian yang terjadi di depan hotel Novotel Palembang itu kepergok oleh karyawan saat akan membongkar papan bunga.

“Karyawan dari salah satu anggota kita yang tergabung dalam PFS Sumsel mendapati mereka (pelaku) mengangkut papan bunga di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tapi belum sempat dihentikan, pelaku ini kabur membawa papan bunga,” ungkapnya.

Tidak hanya anggota PFS Sumsel saja, tapi diluar PFS juga menjadi korban sehingga diharapkan dapat menyatukan suara dengan bergabung dengan PFS Sumsel.

“Kita harapkan para pengusaha papan bunga dapat bergabung ke PFS Sumsel. Hingga saat ini ada sekitar 66 pengusaha papan bunga di Sumsel yang sudah ikut dalam PFS ini. Dengan bersatu, dapat bersama-sama membantu mencegah terjadinya kejadian seperti ini,” paparnya.

Ditempat berbeda, Kapolsek IT II Palembang, Kompol Yuliansyah menuturkan, bahwa saat ini pihaknya sudah mengamakan dua pelaku pencurian papan bunga.

“Saat ini kita telah berhasil mengamankan dua pelaku, dan sedang melakukan pengejaran terhadap otak dan penadah barang curian yang dilakukan oleh Doni Ade Putra (31) dan Sora Ariansyah (34), warga Jalan Serasan KKO Badarudin, Lorong Keramat, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here