Home Kriminal Polisi Buru Tiga Pencuri Kabel Tembaga

Polisi Buru Tiga Pencuri Kabel Tembaga

0
Tersangka Asep Febriansyah saat diamankan anggota Unit Pidum bersama anggota Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang

PALEMBANG, PE – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang terus buru tiga pelaku pencurian kabel tembaga di Simpang empat lampu merah tepatnya di Jalan Nurdin Pandji, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang, Oktober 2019 lalu sekitar pukul 08.00 WIB.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah mengatakan, bahwa saat ini anggota Reskrim sedang memburu ketiga pelaku pencurian yang masuk dalam DPO.

“Kita sudah mengantongi ketiga nama pelaku pencurian kabel ini dari nyanyian Asep Febriansyah (31), yang sudah terlebih dahulu ditangkap anggota Unit Pidana Umum (Pidum) bersama anggota Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang,” ujarnya, Selasa (12/4).

Ia menjelaskan, bahwa pelaku Asep, warga Jalan TPA Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang ini melakukan aksi pencurian bersama tiga temannya yang DPO.

“Akibatnya pelaku Asep diberikan tindakan tegas dan terukur, lantaran dia tidak mengindahkan tembakan peringatan anggota kita ke atas sebanyak dua kali saat akan ditangkap ditempat persembunyiannya, Sabtu (10/4) sekitar pukul 23.00 WIB,” katanya

Saat beraksi, pelaku Asep dan tiga rekannya itu memotong kabel sepanjang 10 meter dengan mengunakan gergaji besi yang sudah dibawa mereka dari rumah. Lalu setelah berhasil, mereka pun langsung kabur meninggalkan TKP.

Sedangkan korban yakni pemilik CV Anugrah Saudari Kembar, M Ambruk (39) yang mengetahui kabelnya sudah dicuri, melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukarami Palembang.

“Aksi pelaku Asep bersama tiga temannya menurut data kita bukan satu kali ini saja, sebelumnya pelaku Asep dan rekan juga pernah mencuri kabel ditempat yang sama, tak jauh dari TKP,” aku dia.

Atas ulahnya pelaku Asep terancam Pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here