Home Palembang Puluhan Anggota Basarnas Ikuti Ujian Operasi Pencarian dan Pertolongan

Puluhan Anggota Basarnas Ikuti Ujian Operasi Pencarian dan Pertolongan

0
Direktur Direktur Bidang Operasi SAR, Brigjen TNI (Mar) Rasman M TR foto bersama jajaran Basarnas Palembang dan peserta ujian foto bersama.

PALEMBANG, PE – Puluhan pejabat dan amggota Basarnas hingga pontesi SAR mengikuti ujian Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan 2021 di kantor Basarnas Palembang, Rabu (7/4).

Direktur Bidang Operasi SAR, Brigjen TNI (Mar) Rasman M TR mengatakan, bahwa uji pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan guna mengetahui sejauh mana anggota Basarnas maupun pontesi SAR lainnya dalam menangani sebuah musibah.

“Dengan diselenggarakannya ujian ini oleh Basarnas Palembang, diharapkan mampu menjadi tolak ukur kemampuan sehingga lebih ditingkatkan lagi agar pemahamannya akan bertambah,” ujarnya.

Selain sebagai mengukur kemampuan, kegiatan ini juga sebagai antisipasi banyaknya bencana yang terjadi. “Kita akan melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap kondisi bencana, sehingga ujian ini sangat penting karena bakal di terapkan di lapangan,” katanya.

Dari kegiatan yang dilakukan ini, diharapkan dapat mengurangi resiko banyaknya korban jiwa dalam suatu musibah yang terjadi. Apalagi sebelum terjun ke lapangan, anggota maupun Pontensi SAR harus menguasai materinya terlebih dahulu.

“Kita akan terus melakukan kegiatan seperti ini, agar mengetahui sebatas mana kemampuan sehingga mereka bisa memperbaikinya sehingga dapat diterapkan di lapangan,” tutupnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here