Home Palembang Semarak Ramadhan di Graha Pena, Syahdu Bersama Puan

Semarak Ramadhan di Graha Pena, Syahdu Bersama Puan

0

Seleksi Awal, Cukup Kirim Video

PALEMBANG.PE – Menyemarakkan Ramadhan 1442 H, Harian Sumatera Ekspres menggelar beberapa perlombaan. Tema yang diangkat, Semarak Ramadhan “Syahdu Bersama Puan”. Kegiatan sekaligus persembahan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani untuk warga Sumsel ini, didukung juga oleh Ketua PDI Perjuangan HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM.

Adapun untuk lomba Qasidah Rebana, lalu Adzan untuk anak-anak usia 7-10 tahun, lomba Tahfidz untuk pelajar SD/MI dan SMP/MTs. Kemudian, Fashion Show busana muslim/muslimah untuk pelajar SMA/sederajat. (masa pendaftaran, teknis pendaftaran, seleksi hingga penjurian lihat grafis).

“Rangkaian event ini digelar 18 April-1 Mei. Batas akhir pengiriman video semua cabang lomba pada 25 April,” ujar Arie Abadi, panitia kegiatan. Syarat video yang dikirim, durasinya 4-5 menit, format MP4 720 HD (1280 x 720).

Kirim video via email ke Event_Sumeks@gmail.com. Nantinya, juri akan mengambil 10 besar tiap kategori. Video 10 besar akan diupload di Youtube Sumatera Ekspres dan mulai upload 26 April hingga 1 Mei pukul 12,00 WIB. “Salah satu item penilaian viewer terbanyak,” jelasnya.

Sementara itu, seleksi final secara offline di Graha Pena. Jadwalnya, 27 April untuk lomba Adzan (usia 7-10 tahun). Lalu, 28 April untuk Tahfidz (tingkat SD/MI sederajat), 29 April untuk Tahfidz (tingkat SMP/MTS sederajat), 30 April untuk lomba Fashion Show Muslim dan Muslimah (tingkat SMA/MA sederajat) dan terakhir 1 Mei untuk lomba Qasidah Rebana.

“Peserta yang masuk babak final masing-masing kategori, akan tampil secara langsung di Graha Pena,” bebernya. Berbagai perlombaan ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Dalam pelaksanaan lomba di tahap final, akan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat demi mencegah penyebaran Covid-19. “Dengan cara ini, kita masih tetap bisa produktif dan sehat,” pungkas Arie.

Untuk Kampung UMKM akan digelar dua minggu, mulai 18 April-1 Mei di halaman Graha Pena Kantor Sumatera Ekspres Jl Kol H Barlian Km 6,5 samping Punti Kayu. Nantinya melibatkan para pelaku usaha.

“Akan ada bazar kiuliner, sembako dan fashion. Setiap hari akan ada penampilan nasyid. Kita harapkan, bisa banyak yang ikut berpartisipasi,” tuturnya. Untuk informasi acara bisa hubungi Aryanto : 0821 – 7759-9417, Ustadz Umar 0898 – 4471 – 483 dan Fajri : 0813 – 6771 – 2381. RIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here