Home Kriminal Tersinggung, Otong ‘Bolongi’ Kaki Heri

Tersinggung, Otong ‘Bolongi’ Kaki Heri

0
Tersangka Otong saat diamankan ke Polsek IB II Palembang.

PALEMBANG, PE – Hanya karena tersinggung dengan perkataan korban, Tristan Parlaungan Samosir alias Otong (44) warga Jalan Puncak Sekuning, Lorong Swadaya, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang tega menikam kaki kiri Heri Setia Budi,

Korban yang berhasil meloloskan diri, melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek IB I Palembang hingga pelaku pun diamankan setelah beberapa jam usai kejadian tersebut.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Deni Triana mengatakan bahwa penusukan ini terjadi di Jalan Sel Hitam Komplek Pakjo Indah, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I Palembang, Selasa (6/4) sekitar pukul 10.45 WIB.

“Berdasarkan laporan korban yang datang ke Polsek dengan luka tusuk di betis sebelah kiri sebanyak satu tusukan itulah, anggota kita bergerak cepat dan mengamankan pelaku di kediaman orang tuanya di daerah Kenten sekitar pukul 13.30 WIB,” ujarnya, Selasa (12/4).

Saat akan ditangkap, ternyata pelaku ini hendak kabur ke Jakarta. “Saat anggota kita menjemput pelaku, ternyata dia bersiap untuk berangkat ke Jakarta usai menusuk korban. Untung niat pelaku berhasil kita gagalkan, karena anggota kita terlebih dahulu menangkapnya,” katanya.

Tidak hanya pelaku, anggotanya juga turut mengamankan satu buah sajam jenis pisau bergagang plastik warna hitam bersarung kulit.

Sementara itu, pelaku Otong mengatakan, bahwa kejadian ini bermula saat ia bertemu dengan korban sekitar pukul 10.45 WIB. “Saya bertemu korban yang sedang mendorong teroli berisikan bekas bahan bangunan, kemudian berpapasan dengan saya yang sedang mengendarai sepeda motor,” tuturnya.

Saat itu korban hampir tertabrak sepeda motor, yang dikendari olehnya. Karena terkejut, korban berteriak seraya menghentikan motorny adan turun menghampiri pelaku.

“Kemudian kami cekcok mulut. Karena saya kesal,saya memukul korban kearah kepala. Tetapi korban menghindar, hingga saya terjatuh. Saat itulah saya marah dan mencabut pisau dari kantong sebelah kanan, dan langsung menusuk sebanyak satu kali ke kaki sebelah kiri korban,” ungkapnya.

Usai kejadian pelaku mengaku pulang ke rumah orang tuanya. “Saya kemudian pulang ke rumah orang tua saya, dan berencana ke Jakarta. Tapi gagal, setelah saya dijemput oleh anggota polisi dari Polsek IB I,” tutupnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here