Home Sumsel Banyuasin Tertangkap Basah, Pencuri Perahu Dihakimi Massa

Tertangkap Basah, Pencuri Perahu Dihakimi Massa

0
SYI (35), warga Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, diamankan ke Polsek Rantau Bayur setelah ketahuan warga mencuri perahu sampan sepanjang empat meter.

BANYUASIN, PE – Seorang petani SYI (35), warga Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin ketahuan mencuri perahu sampan sepanjang empat meter. Ia pun diamankan oleh warga dan perangkat desa ke rumah orangtuanya setelah sempat dihakimi massa.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (9/4) sekira pukul 02.00 WIB di Dusun II Desa Pagar Bulan, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin. Adapun perahu sampan yang dicuri milik RMLI.

Atas kejadian itu, korban RMLI (65), yang merupakan warga Dusun II Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur, menderita kerugian Rp2,5 juta. Ia pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rantau Bayur dengan LP/ B – 05 /IV / 2021/Sumsel / Res. Banyuasin / Sek. Rantau Bayur, tanggal 9 April 2021.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.IK., MH melalui Kapolsek Rantau Bayur Iptu Sugeng Sawan, SH menjelaskan, berdasarkan keterangan dua orang saksi, pelaku mengambil perahu milik korban yang diletakkan di sawah belakang rumah korban. Saat itu perahu diikatkan di sebatang kayu.

“Kedua saksi, RZl dan RLI, melihat perahu tersebut dibawa oleh SYI pada malam hari sekira pukul 20.00 WIB. Saksi lantas memberitahukannya kepada warga yang lain, sehingga pelaku diamankan oleh warga dan perangkat desa ke rumah orangtuanya,” ujar Kapolsek Rantau Bayur Iptu Sugeng Sawan, SH, kemarin.

Dikatakan dia, pada Sabtu (10/4) sekira jam 21.00 WIB, petugas mengetahui informasi SYI diduga sebagai pelaku pencurian perahu milik korban telah diamankan warga dan Perangkat desa. Kemudian Unit Reskrim Polsek Rantau Bayur segera menjemput dan mengamankan SYI. Saat diserahkan, SYI mengalami luka–luka di bagian kepala akibat pukulan warga.

Ia melanjutkan, anggota kepolisian langsung membawa tersangka ke RSUD Banyuasin untuk diobati. Setelah dilakukan penanganan medis dengan cara dijahit, pelaku SYI tiba di Polsek Rantau sekira jam 03.00 untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan perkaranya.

“Saat ini pelaku telah mendekam di Mapolsek Rantau Bayur guna dilakukan pengembangan perkaranya. Juga turut disita barang bukti satu buah perahu sampan panjang empat meter milik korban. Pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana,” pungkasnya. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here