Home Sumsel Muara Rupit Turunkan Angka Stunting, 18 Bumil dan 159 Balita Terima Makanan Tambahan

Turunkan Angka Stunting, 18 Bumil dan 159 Balita Terima Makanan Tambahan

0
TP PKK Desa JM1 saat membagikan makanan tambahan kepada balita dan bumil

MURATARA,PE- Dalam upaya menurunkan angka stunting dan Balita Gizi Bawah Garis Merah (BGM) tingkat desa sesuai prioritas Dana Desa, TP PKK Desa Jadi Mulya (JM) 1 Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) membagikan makan tambahan untuk balita dan ibu hamil (Bumil), Rabu (7/4/21).

Ketua TP PKK Desa Jadi Mulya 1, Sri Lestari kepada Palembang Ekspres usai kegiatan mengatakan, pembagian makanan tambahan kepada balita dan bumil di Desa JM1 tersebut merupakan kegiatan rutin yang pihaknya lakukan dalam rangka penanganan stunting dan Balita Gizi BGM.

“Makan tambahan itu kita bagikan kepada 18 ibu hamil dan 150 balita yang tinggal di Desa JM1. Kegiatan ini juga memang sudah rutin dilakukan setiap bulannya, sesuai prioritas yang ada di Dana Desa dalam penanganan stunting, ” ungkapnya.

Ditanya angka stunting dan Balita Gizi BGM di Desa JM1, Sri Lestari mengungkapkan, dari bulan ke bulan terus mengalami penurunan. Dimana laporan terakhir pada 2020 lalu, terdata oleh kader posyandu dan kader RDS di Desa Jadi Mulya 1 terdapat beberapa anak balita gizi BGM dan stunting sebanyak 12 anak. Sekarang, telah berkurang menjadi 7 anak.

Oleh karena itulah, lanjutnya, program-program ini akan terus pihaknya optimalkan agar angka penderita stunting dan Gizi BGM itu terus turun dan tuntas. “Dimana dalam pengotimalan program, kita akan terus bekerjasama dengan pihak Kesehatan dari Puskesmas dan kader-kader kesehatan yang ada, hingga permasalahan itu benar-benar bisa tuntas. Sehingga tidak ada lagi balita kekurangan BGM dan stunting, di Desa JM1,” tutupnya. SON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here