Home Sumsel Lahat Wabup Lahat: Sekda Kerja Sesuai Tugas dan Fungsi

Wabup Lahat: Sekda Kerja Sesuai Tugas dan Fungsi

0
Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA disaksikan PJ Sekda dan Asisten, menandatangani surat pelantikan dan pengambilan sumpah, Senin (5/4/2021). Foto : DENI/PALPRES

LAHAT, PE – Bertempat di ruang operation room (Opsroom), Senin (5/4/2021), Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda), Drs H Deswan Irsyad MPdi.

Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA menerangkan, dilantik kembali Penjabat (PJ) Sekda Lahat sesuai Keputusan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dimana perpanjangan tiga bulan Sekda menjadi wewenang Gubernur.

“Kepada saudara Sekda Lahat, dapat melaksanakan fungsi dan tugas selaku koordinator Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik dan tanggung jawab,” ucapnya.

Ditambahkannya, kepada PJ Sekda Lahat baru dilantik kembali dapat melakukan program dengan baik menuju Lahat Bercahaya. “Sekda, Asisten saling berkoordinasi pun dengan staf ahli, agar bekerja dengan nyaman,” urai H Haryanto.

Juga, sambung H Haryanto, dengan koordinasi maka akan ketahuan, dimana permasalahan yang ada di roda pemerintahan, mulai perencanaan hingga pengawasan terhadap OPD.

“Masalah yang dinaikkan ke Sekda Lahat dapat diakomodir, agar roda pemerintahan berjalan lancar, damai, aman dan kondusif,” bebernya.

Terpisah, PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdi mengemukakan, dirinya siap menerima tanggung jawab serta menjalankan tugas dan fungsi sebagai PJ Sekda Lahat sebaik mungkin.

“Banyak pekerjaan rumah (PR) mesti diselesaikan secara bijaksana, sehingga semua persoalan berkaitan dengan ASN dapat ditunaikan sesuai amanah dan ketentuan berlaku,” terangnya.

Ia mengharapkan, kepada semua pihak maupun stakeholder bisa bekerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan, dan dijauhi dari tindakan-tindakan bisa merusak tatanan pemerintahan.

“Inilah yang mesti kita minimalisir, agar apa yang kita kerjakan dan laksanakan mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Lahat, dan menyukseskan program kepala daerah, menuju Lahat Bercahaya,” tutup H Deswan. DEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here