Home Warta Kodam Zidam II/Swj Bentuk Gugus Depan Pramuka

Zidam II/Swj Bentuk Gugus Depan Pramuka

0

PALEMBANG, PE – Satuan Zeni Daerah Militer (Zidam) II/Sriwijaya resmi membentuk gugus depan (gudep) dan sanggar Pramuka Saka Wira Kartika, Sabtu (10/4). Pembentukan ini sesuai dengan Surat Telegram Pangdam II/Swj untuk membentuk dan mengaktifkan Gugus depan Pramuka dan Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika di Pangkalan Mazidam II/Swj, Jalan Talang Kerangga IB II Kota Palembang.

Kazidam II/Swj Kolonel Czi Tri Ambodo, S.E menjelaskan, Gudep dan Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika di Pangkalan Mazidam II/Swj sudah didaftarkan kepengurusannya di Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palembang.

“Kepengurusan Gudep Pramuka dan Sanggar Saka Wira Kartika sudah didaftarkan ke Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palembang dan sekarang sudah keluar registrasinya dengan nomor Gugus Depan 11.045 dan 11.046 Pangkalan Zidam II/Swj Periode 2021-2026,” jelas Kazidam II/Swj.

Dengan dikeluarkan nomor registrasi tersebut, Gudep Pramuka dan Sanggar Saka Wira Kartika dikukuhkan oleh Kwarcab Pramuka Gerakan Pramuka Kota Palembang di Mazidam II/Swj. Diketahui, Kazidam II/Swj Kolonel Czi Tri Ambodo, SE dikukuhkan sebagai Dewan Pelindung Gugus Depan Pramuka, sementara Ketua Majelis Pembimbing Gudep Pramuka Pangkalan Zidam II/Swj periode 2021-2026, Mayor Czi Saepudin.

“Dengan dikukuhkan kepengurusan Majelis Pembimbing Gudep Pramuka Pangkalan Zidam II/Swj ini, maka secara resmi kegiatan pramuka di Mazidam II/Swj sudah bisa dilaksanakan,” ujarnya. RIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here