Home Ekonomi Detik-Detik Menjelang Lebaran Idul Fitri, Ponsel Pintar Laris Manis

Detik-Detik Menjelang Lebaran Idul Fitri, Ponsel Pintar Laris Manis

0

PALEMBANG, PE – Mendekati hari raya Idul Fitri bukan hanya pakaian dan makanan saja yang banyak diburu konsumen melainkan juga ponsel pintar yang penjualannya laris manis.

Seperti di Erafone, gerai ponsel dan gadget ini kebanjiran konsumen yang ingin mengganti ponsel lama mereka. Boby Saputra, Store Leader Erafone Palembang Square mengatakan, saat ini trend penjualan memang lagi bagus.

“Sudah sepekan terakhir ini memang lagi ramai konsumen yang datang membeli ponsel,” ujar Boby.

Tidak heran jika transaksi penjualan ponsel di Erafone meningkat hingga 20 persen sejak akhir April lalu. Kondisi ini dikatakan Boby akan mencapai puncaknya di pekan ini di mana jumlah konsumen yang ingin membeli ponsel akan terus bertambah.

“Pekan ini prediksi lebih ramai lagi konsumen yang datang karena kalau pekan depan mungkin mereka sudah fokus membeli kebutuhan lain untuk lebaran,” jelasnya.

Di kondisi saat ini saja, gerai ini mampu menjual 60-80 unit ponsel dalam sehari, bisasanya praktis hanya menjual 30-40 unit ponsel. Hanya saja jumlah pencapaian tersebut diakui Boby masih belum menyamai penjualan pada 2019 lalu.

Ponsel pintar yang banyak dicari konsumen harganya rata rata mencapai Rp2 juta sampai Rp5 juta. Sedangkan jika bicara merek, Samsung masih menjadi pilihan konsumen sebut saja seri A12, A32 yang dibanderol harga Rp2 jutaan paling banyak dibeli konsumen.

Pembayaran secara cash masih yang mendominasi meskipun di Erafone juga melayani secara kredit melalui pembiayaan. Apalagi saat ini ada promo Leasing Fair yang berlaku untuk pembiayaan yang difasilitasi Home Credit Indonesia, Mega Zip, Kredit Plus dengan bunga 0 persen dan tenor selama enam bulan dengan masa berlaku promo hingga akhir Mei mendatang. LA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here