Home Kriminal Ditinggal Mudik, Rumah Dibobol Pencuri

Ditinggal Mudik, Rumah Dibobol Pencuri

0
Petugas Polrestabes Palembang saat melakukan olah TKP di rumah warga Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, yang dimasuki maling.

PALEMBANG, PE – Kawanan pencuri menjarah sebuah rumah di Jalan Pangeran Ratu, Lorong Melati, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, Kamis (13/5).

Pelaku yang belum diketahui jumlahnya ini beraksi ketika pemilik rumah Syaiful Lizan (42) sedang pulang kampung, dan aksi pencurian ini baru diketahui oleh tetangga korban Salimah (55) bersama anaknya sekitar pukul 21.00 WIB.

Atas kejadian itu korban pun melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Jumat (14/5).

Menurutnya, sebelum kejadian pada Rabu (12/5) ia pulang kampung dengan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. “Saya mudik dan menitipkan rumah kepada saksi,” ujarnya.

Namun ketika keesokan harinya sekitar pukul 21.00 WIB ketika saksi bersama anaknya mengecek rumah korban, saksi melihat jendela terali rusak terbuka dan kemudian ketika saksi masuk ke rumah telah berantakan dan barang berharga telah hilang.

“Kemudian saksi ini menelpon saya, dan baru hari ini saya laporkan karena baru pulang dari mudik. Saya harapkan laporan saya cepat ditindaklanjuti,” katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah membenarkan adanya laporan korban terkait pembobolan rumah.

“Benar adanya kejadian itu, dimana korban sudah melaporkan kejadian ke SPKT kita dengan kerugian sembilan buah jam tangan, satu unit drone, satu buah kamera merek Canon dan satu buah TV LCD ukuran 42 inci merek Changhong,” bebernya.

Untuk laporan sendiri sekarang ini lanjut dia, sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang dan telah dilakukan olah TKP usai laporan diterima anggota piket SPKT bersama Unit Reskrim. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here