Home Headline News Palembang Zona Merah, Harno: Salat Ied Ditiadakan 

Palembang Zona Merah, Harno: Salat Ied Ditiadakan 

0
Wali Kota Palembang, Harnojoyo saat menegaskan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Kota Palembang ditiadakan karena Palembang kini masuk zona merah penyebaran Covid 19.

PALEMBANG, PE – Wali Kota Palembang, Harnojoyo menegaskan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Kota Palembang ditiadakan. Hal ini dilakukan, karena Kota Palembang masih berada dalam zona merah.

“Untuk sholat ied ditiadakan juga karena status kita merah, dan mudik juga tidak diperkenakan” jelasnya, Senin (3/5/2021).

Hal ini mengacu dari surat dari Kemendagri, Kementrian Agama dan Gubernur. “Untuk tarawih yang jelas kapasitas harus 50 persen, dan sekarang juga tidak sudah mulai lenggang. Yang penting tetap prokes,” ungkap dia.

Untuk itu, ia juga meminta agar masyarakat Kota Palembang untuk Salat Ied dirumah saja. Begitu juga dengan keramaian pusat perbelanjaan, juga terus dipantau.

“Kita juga kerjasama dengan pihak Polda sudah meminta kepada pihak mall, untuk pengunjung dibatasi 50 persen,” jelasnya.

Begitu juga dengan kafe, tempat makan dan hiburan lainnya, dibatasi sampai pukul 21.00 WIB.

Karena itu, ia meminta perlu kerjasama semua masyarakat karena untuk menurunkan status ini perlu kerjasama semua pihak.

“Kalau masyarakat tak peduli dengan protokol kesehatan, saya yakin zona ini akan orange, merah. Makanya perlu menerapkan protokol kesehatan ini, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan pakai masker,” jelas dia.

Harno juga meminta agar posko-posko yang ada di kelurahan, terus disiagakan. DYN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here