Home Sumsel Kayu Agung Rabu, THR PNS Pemkab OKI Cair

Rabu, THR PNS Pemkab OKI Cair

0
Kepala BPKAD Kabupaten OKI, Ir Mun’im MM

KAYUAGUNG, PE – Seluruh wajah PNS di jajaran Pemkab OKI mulai sumringah di seminggu menjelang lebaran. Wajar, karena THR mereka akan cair mulai, Rabu (5/5).

Kepala BPKAD Kabupaten OKI, Ir Mun’im MM mengatakan, pemberian THR ini merupakan program pemerintah pusat dan daerah guna mendorong peningkatan konsumsi dan daya beli menjelang PNS menjelang Idul Fitri nanti.

“Jumlah PNS di OKI mencapai lebih dari 8 ribu orang. Semoga bisa cair tepat waktu mulai 5 Mei, dan bisa digunakan untuk membeli kebutuhan lebaran,” terang Mun’im.

Menurutnya, tata cara pencairan THR masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu melalui rekening bank masing-masing PNS karena untuk menghindari terjadinya kerumunan massa di kantor perbankan.

Jumlah seluruh anggaran yang dialokasikan untuk THR tahun ini Rp 34.710.371.180. Sedangkan THR untuk honorer atau TKS merupakan kebijakan dari dinas masing-masing,” terang Mun’im.

Diimbau bagi seluruh ASN, setelah mendapatkan THR agar tidak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dalam menyambut Hari Raya karena saat ini masih Pandemi Covid-19.

“Kami memberikan imbauan kepada seluruh PNS, agar mematuhi dan mentaati peraturan pemerintah pusat untuk menunda mudik pada tahun ini. Jangan sampai mudik justru membawa virus ke keluarga di kampung halamannya,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Adi (35) ASN di lingkungan Pemkab OKI sangat berharap THR dapat segera diberikan sebelum memasuki waktu Hari Raya Idul Fitri atau tepat waktu mulai 5 Maret 2021. IAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here