Home Palembang Rumah Zakat Sudah Distribusikan Lebih dari 80 Ribu Paket Kebahagiaan Ramadhan untuk...

Rumah Zakat Sudah Distribusikan Lebih dari 80 Ribu Paket Kebahagiaan Ramadhan untuk Masyarakat

0
Santi, warga Jln. Letnan Jaimas Cinde tampak bahagia saat menerima Bingkisan Lebaran Keluarga dari Rumah Zakat.

Minggu Ke 3 Ramadhan

PALEMBANG. PE – Ramadhan 1442 H sudah memasuki pekan ke-3, selama itu pula Rumah Zakat sudah melakukan pendistribusian paket Kebahagiaan Ramadhan #BahagiaBersamaRamadhan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Sejak tanggal 1-20 Ramadhan, Rumah Zakat sudah mendistribusikan 83.346 paket Kebahagiaan Ramadhan. Total tersebut merupakan gabungan dari 7 jenis program diantaranya 64.158 paket Berbagi Buka Puasa, 4.389 paket Kado Lebaran Yatim, 4.532 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, 9.506 paket Syiar Qur’an, 489 paket Janda Berdaya, 62 penerima manfaat Ramadhan Bebas Hutang serta 210 penerima manfaat Wakaf Qur’an Braile.

Selama bulan Ramadhan yang masih dilanda pandemic Covid-19, Rumah Zakat terus melakukan penyaluran program Kebahagiaan Ramadhan kepada masyarakat pra sejahtera yang memang sangat membutuhkan bantuan. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya bisa terbantu oleh program-program yang diluncurkan Rumah Zakat.

Agar semakin banyak masyarakat yang terbantu, memasuki 10 hari terakhir Ramadhan Rumah Zakat masih akan terus melakukan kegiatan pendistribusian program Ramadhan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan kebahagiaan.

Salah satu program yang hingga kini masih terus disalurkan, adalah Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) yakni Paket sembako kepada keluarga Pra Sejahtera.

Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, Jum’at (30/04) Rumah Zakat hadirkan kebahagiaan kepada 12 penerima manfaat Bingkisan Lebaran Keluarga di Jln. Letnan Jaimas cinde.

Santi (40), salah satu penerima manfaat seorang buruh cuci yang tinggal di kontrakan dibawah kolong, suaminya yang sedang stroke selama 2 tahun mengharuskan ia membantu perekonomian keluarga dengan 2 anak.

Meski dalam keadaan tersebut, Santi tetap berjuang di karenakan suami yang biasanya membantu perekonomian mendapat musibah stroke.

Meski hujan mengguyur Palembang hari ini, tidak menyurutkan semangat tim penyaluran untuk berbagi kebahagiaan.

“Alhamdulillah ya Allah, Terimakasih kepada donatur Rumah Zakat yang telah memberikan paket Bingkisan Lebaran Keluarga, semoga Allah mudahkan segala urusan donatur, ” ucap Ibu Santi. RIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here