Home Palembang SMB IV Apresiasi Palembang Music Islamic Fest 2021

SMB IV Apresiasi Palembang Music Islamic Fest 2021

0
Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn bersama Anggota DPRD Kota Palembang M Ridwan Saiman SH MH, Ketua Panitia Nata, para dewan juri gelaran Palembang Music Islamic Fest 2021 di Atrium Palembang Icon Mall, Minggu (2/5).

PALEMBANG. PE – Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengapresiasi kegiatan Palembang Music Islamic Fest 2021. Kegiatan itu dia dinilai sebagai kegiatan kesenian yang sangat baik, terutama bagi generasi muda saat ini.

Turut hadir Anggota DPRD kota Palembang M Ridwan Saiman SH MH, Ketua Panitia Nata, para dewan juri, para peserta Palembang Music Islamic Fest 2021 dan pengunjung Palembang Icon Mall. Dalam kesempatan itu SMB IV mengatakan, keberadaan seni ini tidak bisa lepas dari kehidupan manusia, apalagi manusia memiliki kebebasan untuk mengembangkan seni yang ada.

“Namanya budaya, berbudaya ini ada bermacam-macam. Ada budaya tradisional seperti di Kesultanan Palembang Darussalam ada namanya bersyair, selain itu ada juga budaya –budaya berkembang saat ini, seperti budaya nasional. Juga bisa dinikmati bersama, salah satunya seperti Palembang Music Islamic Fest 2021, “ katanya saat membuka Palembang Music Islamic Fest 2021 di atrium Palembang Icon Mall, Minggu (2/5).

Mengenai Palembang Music Islamic Fest 2021 yang diadakan di bulan Ramadhan ini, SMB IV mengajak masyarakat banyak beribadah. Salah satunya dengan menyenangkan orang lain, yakni bernyanyi dengan suara yang indah.

“Dengan kita berseni ini, Insya Allah bisa menambahkan pahala kita juga di bulan Ramadhan ini. Dengan bernyanyi ini Insya Allah membuat kebaikan,” katanya .

SMB IV berharap jika pandemi Covid-19 selesai kegiatan ini bisa diikuti peserta lebih banyak dan bisa menjadi even nasional.

Sedangkan Anggota DPRD Kota Palembang M Ridwan Ridwan Saiman SH MH menilai, Palembang Music Islamic Fest 2021 adalah kegiatan yang bagus dan perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat luas dan pemerintah.

Terutama, dalam rangka membangkitkan seni budaya Palembang dan Islam. “Seperti pihak Dinas Pariwisata harus mendukung program ini, karena kegiatan ini bisa mengharumkan nama Palembang. Apalagi Kota Palembang mengusung konsep Palembang Emas Darussalam,” kata politisi PKS ini. DUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here