Home Palembang Syiar Qur’an Rumah Zakat Disalurkan Sampai ke Desa

Syiar Qur’an Rumah Zakat Disalurkan Sampai ke Desa

0
Relawan Ispirasi Rumah Zakat saat menyalurkan paket Syiar Qur'an.

PALEMBANG. PE – Relawan Inspirasi Rumah Zakat menyalurkan kepada Syiar Qur’an hingga ke di Desa Baturaja Lama Kabupaten Empat Lawang, sebanyak 40 paket

Syiar Qur’an ini merupakan salah satu program unggulan Rumah Zakat di bulan suci Ramadhan ini. Beruntung Desa Berdaya Desa Baturaja Lama, mendapat kesempatan untuk menerima paket Syiar Qur’an ini.

Penerima manfaat sangat bergembira dengan hadiah Qur’an ini. Salah satunya oleh Gea. Siswi kelas 5 SD ini mengaku sangat senang mendapat Alquran dari Rumah Zakat.

“Saya sangat senang mendapatkan Alquran baru dan bagus ini. Insya Allah dengan ini saya akan selalu semangat dalam mengaji,” ujar Gea.

Selain itu di Palembang, Relawan Rumah Zakat beberapa waktu lalu menyalurkan 30 paket Qur’an dan Iqra’ yang disalurkan ke dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama terletak di Jl. Tanjung Barangan No.02 Palembang, tepatnya di Rumah Tahfidz Al-Utsmani Sriwijaya dan lokasi ke-2 di Jl. Tanjung Bubuk Lr. Sepakat BTA Quran Nur Rabbi. Sesampainya di lokasi penyaluran, relawan disambut hangat oleh pembina dan guru yang berada di lokasi.

Adapun salah seorang santri yang dibina di Rumah Tahfidz Al-Utsmani Sriwijaya bernama RM Abdul Hafidz, yang lebih disapa akrab sebagai Hafidz danberusia 10 tahun. Hafidz yang baru mulai menghafal Quran, belum memiliki Al-Quran pribadi untuk menghafal.

“Biasanya kalau mau hafalan atau mengaji pinjam Quran sama Ustadz, ” tuturnya. Saat ini Hafidz beserta teman-temannya tengah menghafal Surah Al-Mulk.

Tak lupa pula ucapan terimakasih dan doa yang tulus disampaikan untuk Donatur, Rumah Zakat serta Relawan Rumah Zakat oleh penerima manfaat.

“Terima kasih adik-adik sudah meluangkan waktu untuk menyalurkan Qur’an dan Iqra’ untuk anak-anak kami. Inshaa Allah berkah untuk kita semua, semoga rumah zakat semakin amanah dan memberi manfaat lebih, ” ucap Ibu Nursia (61), selaku pimpinan BTA Quran Nur Rabbi. RIL ā£

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here