Home Sumsel Hanya Gegara Ini, Kota Pagaralam Kembali Zona Orange

Hanya Gegara Ini, Kota Pagaralam Kembali Zona Orange

0
Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara

PAGARALAM, PE – Angka penyebaran virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19) di Kota Pagaralam pada Juni ini terlihat cukup meningkat, telah mencapai angka 20 kasus. Hal ini seperti yang diinformasikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam.

Kali ini Kecamatan Dempo Selatan yang mendominasi dalam penambahan pasien yang pertama dengan kode 219 tercatat sebagai warga Sukacinta, Kelurahan Atung bungsu dan pasien kode 221 yang berdomisili di Bandar, Kance Diwe. Sedangkan 1 pasien lagi berasal Kecamatan Dempo tengah ialah pasien 220, warga Desa Sukajadi, Kelurahan Pelang Kenidai. Kemudian untuk ketiga di atas telah melaksanakan isolasi mandiri.

Dinkes Kota Pagaralam juga membeberkan bahwa ketiga penambahan baru ini sebelumnya telah kontak erat dengan pasien 210 yang sekarang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Tidak hanya penambahan, Dinkes Pagaralam juga mencuitkan kabar baik bahwasanya pasien kasus kode 211 dan 212 telah selesai melaksanakan isolasi mandiri dan dinyatakan sehat.

Sampai berita ini diunggah, data positif covid-19 di Pagaralam berjumlah 221 kasus dengan rincian 17 Orang Dalam Pengawasan (ODP), 192 selesai pemantauan, dan 12 kasus berakhir dengan meninggal dunia. Selanjutnya Kota Pagaralam kembali dinyatakan zona orange penyebaran covid-19.

Menyikapi peningkatan kasus positif covid-19, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut lantaran masyarakat Kota Pagaralam kurang disiplin untuk memakai masker dan protokol kesehatan (prokes) lainnya.

“Ditambah tidak mengurangi aktivitas di luar rumah yang akan berdampak semakin meningkat penyebaran covid-19,” ungkap Dolly.

Dia juga menyinggung masih banyak aktivitas hajatan yang tidak menerapkan prokes secara benar sehingga dapat menciptakan klaster baru. “Ini apabila selalu dibiarkan dengan serius tidak menutup kemungkinan, Kota Pagaralam yang kita sayangi ini akan berubah menjadi zona merah penyebaran covid-19 di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel),” imbuhnya.

Di akhir penegasannya, Dolly menambahkan, Polres Pagaralam telah melakukan upaya dari mulai imbauan pencegahan dari semua media sosial, online, maupun cetak, pemasangan spanduk dan stiker, menggandeng instansi terkait demi mengembalikan Pagaralam ke zona kuning.

“Saya berharap kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polres Pagaralam selalu mendapat dukungan positif dari warga Kota Besemah ini,” tukasnya. KOE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here