Home Sumsel Banyuasin Syarat Lengkap, Ahli Musibah Dapat Santunan Kematian

Syarat Lengkap, Ahli Musibah Dapat Santunan Kematian

0
Bupati Banyuasin Askolani menyerahkan bantuan kepada keluarga ahli musibah.

BANYUASIN, PE – Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan memberikan santunan kematian guna meringankan beban keluarga ahli musibah. Hal tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Banyuasin Nomor 76 Tahun 2021 tanggal 07 Mei 2021 tentang Pemberian Santunan Kematian Bagi Masyarakat di Kabupaten Banyuasin.

Kadisdukcapil Banyuasin Saukani, SE, MM menjelaskan, santunan kematian dikucurkan bagi warga Kabupaten Banyuasin, yang berlaku mulai 07 Mei 2021. Memiliki tujuan untuk meringankan beban keluarga, yang ditinggalkan dan memotivasi masyarakat untuk selalu melaporkan jika ada peristiwa kematian supaya data valid.

“Laporan peristiwa kematian ditujukan ke Disdukcapil, agar diterbitkan akte kematian dan perubahan surat-surat kependudukan bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Saukani di ruang kerjanya, Kamis (10/6/2021).

Syarat perubahan data tersebut, ia menjelaskan, yakni Surat Keterangan Kematian dari desa, Kartu Keluarga yang meninggal, KTP yang meninggal, surat ahli waris, yang ditujukan ke Disdukcapil guna menerbitkan akte kematian, dan surat kependudukan bagi keluarga yang ditinggalkan. Surat-surat ini harus diketahui oleh pihak kecamatan.

“Surat permohonan santunan yang sudah dilengkapi persyaratan diajukan ke Disdukcapil. Kemudian Disdukcapil akan mengajukan ke BPKAD, guna pembayaran santunan,” pungkasnya. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here