Home Properti 3 Kota Layak Pemuda Ini Hadirkan Hunian yang ‘Milenial Banget’

3 Kota Layak Pemuda Ini Hadirkan Hunian yang ‘Milenial Banget’

0
Foto: IST

SETIAP tahunnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga selalu memaparkan sebuah daftar yang berisikan tentang kota dan kabupaten mana yang tergolong sebagai Kota Layak Pemuda. Ada beberapa faktor yang menjadi persyaratan untuk sebuah wilayah menjadi KLP. Semisal ketersediaan fasilitas, keterlibatan pemuda dalam kegiatan masyarakat, dan sebagainya.

Keberadaan label Kota Layak Pemuda tersebut membuat beragam developer turut menghadirkan hunian-hunian yang dirancang khusus dari tempat bermukim impian para pemuda, atau untuk zaman sekarang dikhususkan untuk generasi milenial. Hunian-hunian yang ‘milenial banget’ tersebut diketahui tidak hanya berupa kompleks hunian tapak, beberapa hunian vertikal pun dirancang khusus berdasarkan peminatan hunian impian generasi milenial.

Tidak terbatas hanya di Pulau Jawa, saat ini hunian yang ‘milenial banget’ juga hadir di beberapa Kota Layak Pemuda di luar Pulau Jawa. Bagi kalian generasi milenial yang saat ini memang sedang mencari hunian pertama kalian, beberapa KLP ini adalah daftar yang direkomendasikan.

Bandung

Dikenal dengan sebutan Paris Van Java, dalam beberapa tahun terakhir Bandung menyulap dirinya menjadi Smart City dengan kelengkapan fasilitas yang menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari. Beberapa fasilitas tersebut pun ada yang sengaja dibuat khusus untuk pemuda-pemudi untuk dapat digunakan untuk mengembangkan skillnya. Misalnya saja Bandung Creative Hub (BCH) yang dikembangkan untuk memfasilitasi kontribusi pemuda dalam sektor ekonomi kreatif.

Sebagai salah satu penerima Kota Layak Pemuda, tidak hanya fasilitas penunjang kehidupan pemuda-pemudi lokal, sejumlah hunian pun dikembangkan di beberapa wilayah Bandung dengan desain yang modern dan futuristik sesuai peminatan generasi milenial. Selain hunian-hunian berdesain modern dan futuristik, sejumlah area perbatasan di Bandung turut menyediakan hunian-hunian murah yang dapat menjadi opsi hunian pertama bagi keluarga muda. Harga yang dibanderol pun diketahui cukup terjangkau yang rata-ratanya 300 jutaan hingga hunian bersubsidi pemerintah seharga 180 jutaan.

Tangerang Selatan

Kawasan penyanggah DKI Jakarta ini sudah sekian lama menjadi wilayah bermukim favorit khususnya bagi para pekerja di Ibukota. Tangsel diketahui menyediakan area pemukiman yang menunjang visi meninggalkan kepenatan ibukota. Selain terletak tidak terlalu jauh dari kawasan perkantoran di Ibukota, beragam pemukiman di Tangerang Selatan terhubung dengan aksesibilitas prima dan moda transportasi massal.

Beberapa pemukiman tersohor di Tangsel dikembangkan dalam konsep kota terpadu yang cocok untuk para milenial, dimana area pemukiman terintegrasi dengan fasilitas tempat perbelanjaan, perkantoran, kawasan pendidikan, fasilitas kesehatan yang super lengkap dan modern. Baik perumahan maupun apartemen di Tangsel belakangan ini didesain khusus secara modern dan futuristik untuk menjawab permintaan hunian yang milenial banget. Beberapa nama yang paling populer menjadi pilihan adalah Perumahan Bintaro, BSD City, Alam Sutera, dan Summarecon.
Meskipun harganya cukup bersaing, pemukiman-pemukiman yang dikembangkan dengan kelengkapan tersebut dirasa ‘worth’ untuk dipilih untuk milenial.

Denpasar

Sama seperti halnya di Bandung, di luar pulau Jawa, Kota Denpasar menyediakan beragam kemudahan di sekitaran area hunian. Hanya selangkah dari beragam rumah dijual di Bali di area tersebut, beragam tempat perbelanjaan dan destinasi wisata pun dapat ditemukan.

Meskipun saat ini beragam rumah dijual di Bali yang ditawarkan pada kawasan ini sama modern dan futuristik seperti Bandung dan Tangsel, desain rumah dijual di Bali tersebut masih mengambil elemen-elemen kearifan lokal dengan beragam sentuhan ukiran dan alam. Elemen-elemen ini yang membuat pilihan rumah dijual di Bali pada kawasan tersebut tentu berbeda dan tergolong unik.

Dari sisi harga rumah dijual di Bali, kota Denpasar masih menawarkan harga hunian yang cenderung bersaing dibanding dua kota sebelumnya yang tentunya. ADV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here