Home Ekonomi Ada Aplikator Baru, Driver Ojol Sambut Baik

Ada Aplikator Baru, Driver Ojol Sambut Baik

0
Foto: NET

PALEMBANG.PE Driver ojek online Grab dan Gojek menyambut dengan tangan terbuka kehadiran dua aplikator baru ojek online, Cyberjek dan Gaspol. Mereka merasa tidak tersaingi, justru itu memberikan angin segar.

“Aplikator sekarang memang banyak. Dua aplikator baru itu memang belum ada di Palembang. Tapi kalaupun ada, kami tak merasa tersaingi,” ujar Sandi Aulia, Ketua Berkembang, yang jadi nama paguyuban driver ojek online di Palembang, Kamis (12/9).

Menurut dia, tak tertutup kemungkinan anggotanya akan bergabung dengan dua aplikator baru tersebut. Asalkan mereka menuruti aturan dari pemerintah, dan memberi keuntungan bagi mitra.

Namun, kehadiran ojek online baru menyisakan kekhawatiran akan meningkatnya volume kendaraan. Sayangnya, Dinas Perhubungan Sumatera Selatan enggan memberikan komentarnya terkait hal ini.

“Saya Sekretaris mas, urusan itu ada bidangnya, yaitu Angkutan,” kata Sekertaris Dinas Perhubungan, Drs Uzirman Irwandi MM. Sedangkan Kasi Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel, Fansuri juga tidak beraedia berkomentar. “Itu wewenang pimpinan,” ujarnya.
Sebelumnya Koperasi TASS Indonesia Nusantara (Koptassindo) siap menghadirkan layanan ojek online bernama Cyberjek. Founder Cyberjek, Ricky Wee mengatakan bahwa Cyberjek tidak sekedar layanan ojek online, tapi juga akan memberikan bantuan modal usaha bagi istri atau suami mitra ojek online yang ingin menjual sembako.

Menurut Ricky, Cyberjek berkomitmen untuk tidak memotong pendapatan pengemudi. Semua pendapatan pengemudi, sepenuhnya menjadi hak mereka.

Koptassindo juga menjalin kerja sama dengan Bulog, RNI Nusindo, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan PT Pertani untuk penyediaan beras, gula, tepung dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Cyberjek juga akan memberikan bantuan modal usaha bagi keluarga pengemudi, sehingga bisa meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga. Bahkan bagi anak-anak pengemudi, Cyberjek juga memfasilitasi pendidikan murah sehingga mereka bisa bersekolah, sampai ke perguruan tinggi.

Sementara itu, aplikator ojek online Gaspol merupakan dimiliki oleh PT Gaspol Angkasa Surya. Gaspol merupakan singkatan dari Gerakan Anti Susah Pengemudi Online.

Manajemen Gaspol mengklaim bahwa perusahaan telah beroperasi sejak Juli lalu. Saat ini Gaspol telah memiliki sekitar 6 ribu mitra pengemudi ojek online yang bergabung di wilayah Jabodetabek, Bali, Lampung, Pontianak, dan Surabaya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here