Home Sumsel Musi Banyuasin Kepsek Jarang Masuk dan Pungli, Ini yang Dilakukan Kadisdikbud

Kepsek Jarang Masuk dan Pungli, Ini yang Dilakukan Kadisdikbud

0
H Musni Wijaya, Kepala Disdikbud Muba.


SEKAYU,PE- Dalam waktu dekat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muba bakal mengevaluasi seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Muba. Soalnya dia banyak menerima laporan soal Kepsek yang jarang masuk, melakukan pungli, atau banyak tingga di Palembang.

Demikian ditegaskan Kepala Disdikbud Muba, H Musni Wijaya. “Ya, kita akan lakukan evaluasi. Mengingat, masih banyak guru yang muda, pintar dan rajin masuk. Namun, mereka tidak diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya, oleh karenanya hal itu kita akan coba untuk memberikan kesempatan kepada mereka,” ungkap Musni.

Dia menerangkan, hal tersebutlah menjadi dasar dalam mengevaluasi Kepsek. Apalagi, banyak laporan atas kinerja beberapa oknum Kepsek i jarang masuk, lalu melakukan pungutan liar, banyak tinggal di Palembang, sehingga akan tertibkan.

“Nah, padahal mereka telah diberikan surat teguran, akan tetapi hanya dianggap angin lalu saja. Makanya kita akan coba terapkan dengan memberikan sanksi pindah, maupun rotasi perputaran sekolah saja,” tegasnya.

Sedangkan untuk waktu, mantan Kepala Dishub Provinsi Sumsel ini, evaluasi itu sendiri akan dilakukan secepatnya. Kalau tidak ada halangan, awal Febuari akan dilakukan untuk tingkat SD dan SMP.

“Kalau jumlah pasti yang terkena belum tahu pastinya, perkiraan bisa mencapai puluhan Kepsek yang terkena evaluasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Babat Toman Muri SPd MSi menyambut baik apa yang akan dilakukan Disdikbud. Menurutnya, hal tersebut sangat baik dalam penyegaran serta evaluasi kerja kepala sekolah. “Dan saya sendiri siap bilamana evaluasi itu dilakukan,” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here