Home Palembang Adhin AH: Bantulah Satgas Pemadam Karhutla

Adhin AH: Bantulah Satgas Pemadam Karhutla

0
Adhin Abdul Hakim menyapa penggemarnya pada acara nontong bareng film 'Hayya: the Power of Love 2’ dan Meet and Great di CGV Transmart Palembang, Selasa (1/10).

PALEMBANG, PE – Aktor pendatang baru, Adhin Abdul Hakim (AH), pemeran Adin dalam film ‘Hayya: the Power of Love 2’, mengaku terkesan dengan perjuangan para relawan dan petugas dalam memadamkan api kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pedamaran Timur, Ogan Ilir, Senin (30/9) lalu.

“Di dalam hutan itu, banyak sekali relawan dan petugas yang belum pulang berhari-hari. Mereka dengan logistik seadanya, dengan tempat tidur seadanya. Mereka harus kita apresiasi,” ujarnya kepada media dalam acara nontong bareng film ‘Hayya: the Power of Love 2’ dan Meet and Great di CGV Transmart Palembang, Selasa (1/10).

Dikatakan Adhin, bukan hanya korban asap yang harus mendapat perhatian, tapi juga para satgas pemadam Karhutla yang berjibaku melawan api. “Mereka perlu disuplai logistik, seperti obat-obatan dan makanan bergizi. Jadi bukan hanya korban asap yang tinggal di perkotaan,” ujar bintang iklan Google ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, relawan dan Satuan Petugas Pemadaman Karhutla selalu ada di setiap titik api. Di mana ada asap, pasti ada mereka. Dan jumlahnya banyak sekali.

“Dalam satu titik api, mungkin ada 200-an orang. Coba dibayangan ada berapa titik api yang belum padam. Kalikan dengan petugas yang menurut saya mereka juga harus diperhatikan,” tukasnya.

Sementara Hadi Yudasta, Branch Manager Rumah Zakat Sumsel mengatakan, pihaknya ada program artis jadi relawan. Adhin diajak membantu Satgas Pemadam Karhutla di Kabupaten OKI.

“Kesulitannya banyak. Saat pengambilan video, di rawa-rawa keteknya sempat tabrakan. Tapi Alhamdulillah aman, karena didampingi oleh pihak kepolisian dan Kodim Kabupaten OKI,” tukasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here