Home Sumsel Aksesoris Batu Akik dan Pedo Asli Muratara Dapat Pujian

Aksesoris Batu Akik dan Pedo Asli Muratara Dapat Pujian

0
Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif saat Ikut memamerkan hasil produk UKM khas Muratara.

MURATARA, PE- Ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Pajak National Pratama yang digelar Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Lubuklinggau, Minggu (14/7), Aksesoris Batu Akik dan Pedo asli Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) di Stand TP PKK Muratara mendapat pujian. Soalnya kedua produk khas Muratara itu, menjadi daya tarik para pengunjung.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala DKPP Pratama Lubuklinggau, Roni Purba selaku pelaksana peringatan Hari Pajak National Pratama, yang digelar di Lippo Plaza Kota Lubuklinggau dengan diisi pameran UKM dari Kabupaten Muratara, Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau.

Menurut Roni Purba, pameran UKM tersebut dalam rangka memperingati Hari Pajak National Pratama yang jatuh pada 14 Juli 2019, dan khusus tahun ini sebagaimana instruksi secara national untuk mengelar kegiatan atau acara yang salah satunya adalah pameran UKM dengan tujuan melalui kegiatan itu diharapkan bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Dalam kegiatan pameran UKM yang diikuti stand PKK Kabupaten Muratara, Kabupaten Musi Rawas dan Stand PKK Lubuk Linggau kedepan diharapkan cepat tumbuh. Khusus stand TP PKK Kabupaten Muratara, dia menyebutkan ikan Pedo asli Muaratara itu enak dan sempat dia beli bersama istri, ditambah keunikan aksesoris batu akiknya.

“Saya baru mengetahui bahwa aksesoris batu akik itu adalah kreasi Bunda (Lia Mustika Syarif) sendiri, ya mudah-mudahan cepat tumbuh dan berkembang lebih maju lagi. Karena hambatan selama ini UKM itu terkendala karena stok dan harga,” ungkapanya.

Lanjut dia, terkadang orang melihat UKM harga inginnya murah, padahal setelah masuk ke toko yang besar hingga Jakarta, harganya menjadi sangat mahal. Sementara kendala stok barang juga menjadi hambatan, karena produksinya yang terbatas.

Baca Juga  6 Bulan Gaji Tak Dibayar, Ratusan Pekerja PT JOP Cari Keadilan Ke Kantor Bupati

Disini pihaknya juga memiliki program bussines development servis, yang bekerjasama dengan Rumah Kreatif BUMN dan Bank Mandiri. Dengan harapan pihaknya bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar, terkait dengan perekonomian di wilayah DKPPP Lubuklingau.

“Dimanapun ada UKM yang dapat berkontribusi kita mau bekerjasama, bukan dalam bentuk pendanaan. Misalnya bagaimana menjual dalam kemasan yang baik, menjual dengan melalui media sosial atau online, tetapi lebih bagaimana UKM itu bisa tumbuh,” jelasnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif mengungkapakan, sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan pameran UKM dalam rangka Hari Pajak National Pratama. Dimana UKM nantinya bisa menjadi cikal bakal berkembangnya usaha kecil dimasyarakat, yang nantinya mampu bersaing ditengah pasar yang sekarang sangat maju.

“Dengan banyaknya stand pameran, dihadirkan dengan berbagai macam produk lokal unggulan masing-masing daerah. Mari yang datang dan menonton, ayo belanjo. Dengan belanja, artinya masyarakat semuanya ikut mendukung penuh UKM di ketiga daerah kita,” ajaknya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here