Home Kriminal Aksi Bullying Terjadi di SMAN 4 Prabumulih

Aksi Bullying Terjadi di SMAN 4 Prabumulih

0

PRABUMULIH.PE- Video aksi bullying atau perundungan anak terjadi di kalangan pelajar siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 kota Prabumulih. Sontak video yang berdurasi 30 detik itu viral dikalangan media sosial, sehingga menghebohkan masyarakat Prabumulih serta mendapat kencaman dari para netizen.

Aksi bullying oleh salah satu siswi SMA kepada adik kelasnya yang terjadi di dalam ruang kelas, pada saat istirahat jam belajar, yang terjadi pada Kamis (22/8) kemarin. Tampak pelaku yang menggenakan seragam khas batik sekolah dan memakai kerudung jilbab warna putih, mem-bully siswi baru yang menggunakan seragam lengkap pramuka berjilbab coklat.

Video yang di unggah sebelumnya di Instagram milik Akun @palembang_bedesau, @viral.prabumulih dan Channel YouTube Viral Now, terlihat ketika korban dikerjai oleh satu orang siswi. Telapak tangan kiri siswi tersebut menempelkannya tepat ke arah wajah korban. Lalu, kemudian hijab siswi yang memakai seragam coklat Pramuka itu ditarik oleh pelaku.

Menanggapi hal itu, Kepala SMAN 4 Prabumulih, Dahril Iman mengatakan,
kejadian terjadi pada saat istirahat jam belajar. Pihaknya juga, kini masih menunggu kedua orang tua siswi-siswi tersebut. “Kami pihak sekolah sementara ini memanggil dulu masing-masing orang tuanya. Memang benar video viral itu siswi-siswi sekolah disini,” ujarnya, saat dibincangi sejumlah awak media, Sabtu 

Menurut Dahril Iman, apa yang dilakukan anak didiknya itu hanyalah main-main dan tidak ada unsur kesengajaan. “Aksi bullying dalam video itu hanya main-main. Intinya anak-anak itu hanya bermain,” ujar Dahril.

Tak hanya itu, Dahril membeberkan kalau pihaknya juga sudah memanggil masing-masing pihak keluarga kedua siswi yang ada di dalam video “bully” yang viral setelah diunggah ke media sosial Instagram, Facebook dan YouTube. “Kami juga dari pihak sekolah sudah memanggil masing-masing keluarga dari siswi itu. Dan hasilnya, mereka sepakat untuk berdamai, dengan membuat surat pernyataan,” tuturnya.

Baca Juga  Mengulik Destinasi Wisata Kota Prabumulih yang Bermunculan

Terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk Travolta SIk MH membenarkan adanya laporan atas dugaan aksi Bullying siswi sekolah di lingkungan SMA Negeri 4 Prabumulih yang viral dalam video berdurasi 30 detik di media sosial tersebut. “Iya betul sudah dilaporkan ke PPA Polres Prabumulih,” kata AKBP Tito, saat dikonfirmasi Palembang Ekspres.

Kapolres juga menegaskan, jika laporan kasus tersebut sementara ini masih dalam proses penyidikan. “Dan sekarang sedang ditangani petugas unit PPA Satreskrim Polres Prabumulih,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here