Home Headline News Alex Noerdin: Berangkat ke Kantor, Naiklah LRT

Alex Noerdin: Berangkat ke Kantor, Naiklah LRT

0

PALEMBANG, PE – Setelah dilantik sebagai anggota DPR RI, H Alex Noerdin berkesempatan untuk kembali ‘mencicipi’ transportasi massal Light Rail Transit (LRT), yang dibangun semasa dirinya menjadi Gubernur Sumatera Selatan, Sabtu (5/10).

Setibanya dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 110 pukul 11.10 WIB, Alex yang disambut ratusan pendukungnya, kemudian berjalan kaki menuju Stasiun LRT Bandara. Tujuannya adalah Stasiun LRT Bumi Sriwijaya di Mal Palembang Icon.

Ditemani sang istri tercinta, Hj Eliza Alex, dua anggota DPRD Sumsel, Lindawati Syahropi,SH.,MM dan Nadya Basir, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto beserta jajaran, mantan direktur Hotel Swarna Dwipa Augie Bunyamin beserta ratusan pendukungnya, Alex menaiki LRT, yang menjadi moda transportasi kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan.

Sambil mendengarkan dendangan lagu dari pengamen jalanan, ia menyatakan kegembiraannya atas kenaikan penumpang LRT per harinya.

“Sekarang penumpang 10 ribu di hari libur dan weekend, dari awal dulu cuman 2 ribu orang. Sedangkan di hari biasa, penumpang lima ribu orang. Ini kan luar biasa,” ujar Alex.

Dikatakan dia, sudah jadi kewajiban Pemerintah Provinsi untuk memberikan subsidi harga tiket dan pelayanan kepada penumpang.

“Di manapun seperti itu. Jepang sudah untung. Di kita, lama-lama subsidinya bisa dikurangi,” ujar pelopor Sekolah dan Berobat Gratis ini.

Ia menyarankan pegawai kantoran, termasuk aparatur sipil negara menggunakan LRT saat berangkat ke kantor. Bukan kewajiban, melainkan atas kesadaran sendiri, demi mengurangi kemacetan.

“Ini kan dibangun oleh pemerintah pusat dengan susah payah. Di Indonesia, kita yang pertama kali. Sudah jalan setahun, sementara Jakarta baru beberapa hari. Harus dipelihara dengan baik,” ucapnya seraya memuji kondisi dalam LRT yang masih bagus kendati sudah beroperasi satu tahun. “Bagus ya, bersih lagi,” tukasnya.

Diketahui harga tiket LRT Rp 10 ribu dari Stasiun Bandara ke stasiun-stasiun lainnya, sedangkan di luar Bandara Rp 5.000. “Sangat terjangkau kan?” ucapnya kepada awak media. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here