Home TMMD Alhamdulillah, Rumah Sulaiman Selesai Dibedah

Alhamdulillah, Rumah Sulaiman Selesai Dibedah

0

PALEMBANG, PE – Rumah milik Sulaiman warga Kampung Pulokerto, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang menjadi sasaran fisik bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hingga pertengahan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang sudah selesai dibedah oleh satgas.

Sebelumnya, rumah milik Mak Salbiyah (41) sudah selesai dibangun. Hanya dalam waktu empat hari, Satgas TMMD ini berhasil membangun rumah milik Mak Salbiyah yang sebelumnya berdinding daun rumbia, kini sudah kokoh.

Tidak hanya membangun ulang rumah, perabotan rumah tangga pun diberikan Satgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang mulai dari televisi, tempat tidur, kursi tamu, meja belajar hingga lemari pakaian. Dengan limpahan rezeki ini, Mak Salbiyah tak henti-henti menangis saat penyerahan kunci dari Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. Tidak hanya Mak Salbiyah, dua anaknya Nauyah dan Mariani juga terharu dengan pemberian Satgas TMMD tersebut.

Dalam penyerahan kunci rumah ini berlangsung haru, beberapa warga yang ikut hadir dalam penyerahan rumah tersebut terlihat meneteskan air mata. Warga tidak menyangka rumah Mak Salbiyah yang dulunya hanya berdinding dan beratap daun rumbia kini sudah layak huni.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan bapak tentara, kami sangat bahagia. Semoa Allah SWT memberikan kesehatan dan rahmat selalu kepada bapak tentara terutama sama Bapak Honi,” lirihnya. RIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here