Home Parlemen & Politik Amaliah Yakin Menteri KKP Prioritaskan Perikanan Sumsel

Amaliah Yakin Menteri KKP Prioritaskan Perikanan Sumsel

0

PALEMBANG, PE – Amaliah Sobli S,KG, M.B.A, Anggota DPD RI asal Sumsel menjadi narasumber dalam Kuliah Umum Mahasiswa Universitas PGRI Palembang, Fakultas Perikanan, Jurusan Budidaya Perikanan di Aula H Uesman Madjid Perpustakaan, Universitas PGRI Palembang, Sabtu (28/12).

Senator (sebutan Anggota DPD RI) milenial ini menjadi narasumber bersama Ir Aris Munandar, Sekretaris Dinas Perikanan Kota Palembang. Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa ini mengusung tema “Mahasiswa Perikanan Menyambut Era Digital 4.0 Menuju Indonesia Poros Maritim Dunia”

Lia, sapaan Amaliah Sobli S,KG, M.B.A, ini mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan para generasi muda intelektual ini. “Kebetulan saya duduk di Komite II DPD RI yang memang ruang lingkupnya salah satunya di bidang perikanan dan kemaritiman,” ujar putri H Sobli mantan Sekda Kabupaten Ogan Ilir ini.

Anggota DPD RI yang konsen pada pemekaran kabupaten Pantai Timur ini optimistis, sektor maritim di Indonesia akan berkembang pesat. Terutama di Sumsel.

“Saya sendiri bermitra dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Apalagi ini Menteri KKP RI, Edhy Prabowo wong kito atau berasal dari Sumsel. Pasti nanti banyak sekali bantuan dari Menteri KKP ke Sumsel,” ujar wanita cantik yang sering disebut Nissa Sabyan Sumsel ini.

Keponakan Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya ini, mengatakan, sekarang zaman sudah canggih. Segala sesuatu sudah menggunakan teknologi internet.

“Segala sesuatu menggunakan internet pakai big data. Seperti sosial media, baik instagram, facebook dan twitter semua menggunakan data. Sekarang bagaimana caranya adek-adek para mahasiwa bisa menciptakan suatu teknologi di dunia perikanan,” tandas ibu satu anak ini.

Lia juga meminta para mahasiswa untuk mengeluarkan unek-uneknya. Yang nantinya aspirasi para mahasiwa perikanan akan dibawa ke Senayan.

“Kebetulan saat ini masa saya jaring asmara (aspirasi masyarakat). Makanya nanti apa saja aspirasi dari masyarakat khususnya mahasiswa Perikanan Universitas PGRI Palembang, akan saya bawa ke Pusat,” pungkasnya. JAN/ RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here